HTTP Status[404] Errno [0]

Kembali Anggota DPRD Sul-Sel Terlibat Dalam Pembayaran Ganti Rugi Lahan GOR Sudiang

07 June 2013 00:50
Kembali Anggota DPRD Sul-Sel Terlibat Dalam Pembayaran Ganti Rugi Lahan GOR Sudiang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Kejaksaan Negeri Makassar atas dugaan penyimpangan pada pembayaran dana ganti rugi tanah Gelanggang Olah Raga (GOR) Sudiang, ditemukan keterlibatan pihak DPRD Sulsel atas keterlibatan pihak ketiga pada pembayaran dana ganti rugi tanah.

Bukti dokumen Surat Keputusan yang dikeluarkan pihak Pemprov Sulsel yang menunjuk makelar pada pembayaran dana ganti rugi tanah, ternyata merujuk kepada surat dari DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Terhadap fakta tersebut, menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Joko Darmawan, pihak Penyidik akan memanggil mantan Sekprov Sulsel Andi Tjoneng Malombassang untuk dimintai keterangan.

Menurut Joko pihak yang bertanggungjawab pada kekeliruan pembayaran sudah ada dan jumlahnya lebih dari satu orang.

“Pihak yang bertangungjawab sudah ada yang jumlahnya lebih dari satu orang dan Insya Allah dalam bulan ini akan diumumkan,” ungkap Joko, Kamis (6/6/2013).

Total dana yang dibayarkan kepada warga Rp 3,2 milyar dan sumber dananya dari APBD Biro Perlengkapan. Warga penerima dana ganti rugi, di antaranya berinisial S dan K, mengaku tidak seluruhnya menerima dana tersebut karena lebih dari separuh diambil oleh makelar, sementara Warga juga tidak pernah mengajukan permohonan ganti rugi.

Kuat dugaan alas hak berupa akta jual beli palsu berdasarkan fakta tanah tersebut sudah pernah diganti rugi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sendiri.(RGA)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya