HTTP Status[404] Errno [0]

Berkas Tersangkah Jen Tang Terkait Kasus Penimbunan Laut Belum Lengkap, Batal Deh..Di tahan

10 June 2013 21:55
Berkas Tersangkah Jen Tang Terkait Kasus Penimbunan Laut Belum Lengkap, Batal Deh..Di tahan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos –Â Pengembalian berkas kasus penimbunan laut dengan Tersangka Soedirjo Aliman alias Jen Tang pengusaha besar di Kota Makassar ternyata salah satu petunjuknya meminta Penyidik Polda melampirkan berkas dengan surat izin reklamasi pantai dari Walikota Makassar.

Asisten Pidana Umum Kejaksaann Tinggi Sulawesi Selatan Whisnu Baroto mengatakan berdasarkan info yang diterima pada penimbunan pantai oleh Tersangka Jen Tang sudah diberikan izin oleh Walikota Makassar sementara dalam berkas perkara tidak dilampirkan izin tersebut.

“Intinya dokumen-dokumen belum diserahkan oleh penyidik seperti izin walikota padahal pihak Tersangka sudah menyerahkan dokumen izin ke Polisi,” ungkap Whisnu Senin (10/6/2013).

Selain belum dilampirkannya izin Walikota Makassar, ahli yang diperiksa Penyidik Polda seperti Prof.Dr. Abrar Saleng sama sekali tidak memperkuat tuduhan pidana atas tersangka meliankan hanya menggambarkan secara umum hukum Agraria.

Pasal pidana yang dikenakan kepada jen tang diantranya pasal dalam undang-undang lingkungan hidup. Proses pembangunan diatas tanah hasil penimbunan tersebut hinga kini masih terus berlangsung.(RGA).


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya