HTTP Status[404] Errno [0]

Direktur PT.Rekayasa Industri (Rekin) Kembali di Periksa Kejati

10 June 2013 21:56
Direktur PT.Rekayasa Industri (Rekin) Kembali di Periksa Kejati
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Kelanjutan penyidikan kasus dugaan korupsi penyertaan modal negara di PT Perkebunan Nusantara XIV memeriksa direktur PT Rekayasa Industri (Rekin) berinsial MA.

Jaksa Penyidik Chaerul Amir menjelaskan Direktur PT Rekin diperiksa berdasarkan keterangan pihak PT Perkebunan Nusantara (PT PN) XIV yang mengaku sebagian dana penyertaan modal negara digunakan untuk perbaikan kantor ,maupun sarana jalan dan dikerjakan oleh PT Rekin senilai Rp25 Milyar.

Chaerul Amir mengatakan meskipun yang menjabat sebagai Direktur PT Rekin sebelumnya yakni inisial TS namun dokumen pekerjaan perbaikan gedung kantor dan pengaspalan jalan di PTPN XIV diharapkan masih tersimpan dengan baik.

“Orangnya bisa berganti tapi dokumen pekerjaan tetap bisa diterangkan oleh Pejabat yang sekarang,” ujar Chaerul Amir Senin (10/6/2013).

Pekerjan perbaikan kantor maupun jalan diduga kuat bersumber dari dua anggaran masing-masing penyertaan modal negara senilai Rp100 milyar dan kredit modal kerja yang dikucurkan oleh BRI senilai Rp500 Milyar.

Dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal negara di PT PN XIV penyidik Kejati Sulsel sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka masing-masing mantan Direktur Utama PT PN berinisial HI serta mantan direktur keuangan berinisial S.(rga).


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya