HTTP Status[404] Errno [0]

Polres Bulukumba Diskriminasi Terhadap Warga Terkait Laporan Warga dan Seorang Perwira Polisi

10 June 2013 00:54
Polres Bulukumba Diskriminasi Terhadap Warga Terkait Laporan Warga dan Seorang Perwira Polisi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Mulyadi warga Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba mengaku mendapat perlakuan diskriminasi oleh aparat kepolisian Polres Bulukumba. Ia mengatakan laporan polisi terhadap AKBP Andi Makkaraja yang diduga memalsukan Akte Jual Beli tanah milik Muliyati tidak ditindaklanjuti padahal laporan tersebut dimasukkan sejak juni tahun lalu.

Dalam laporan dilampirkan akte jual beli antara pihak penjual Muliati dengan pembeli AKBP Andi Makkara Pejabat Polda Sulsel yang diduga palsu. Dalam akte tersebut tercantum nama penjual Muliati lengkap dengan tandatangan padahal Muliati buta huruf dan hanya bisa melakukan cap jempol bukannya tandatangan.

Sementara laporan Andi Makkaraja atas tuduhan penyerobotan tanah dengan alas hak akte jual beli yang diduga palsu tersebut langsung ditindaklanjuti dengan memanggil Muliadi kerabat Muliati.

“Tuduhannya menyerobot, padahal Saya yang punya tanah,ini tidak adil. laporan masyarakat biasa tidak ditanggapi sementara perwira polisi langsung ditindaklanjuti”Kata Muliadi Minggu,(09/06/13).

Laporan Andi Makkaraja terhadap sejumlah warga Bonto Tiro Kabupate Bulukumba dimasukan ke Polres Bulukumba pekan lalu. Menurut Muliadi pengakuan pihak Penyidik Polres Bulukumba tidak berdaya atas tekanan dari atasannya.

Laporan dugaan pemalsuan akte jual beli oleh AKBP Andi Makkaraja sebenarnya juga sudah dilaporkan ke Polda Sulsel setelah pihak Polres Bulukumba mendiamkan laporan.Sama seperti di Polres Bulukumba, laporan tersebut juga didiamkan. Laporan warga ke Polda Justru ditindaklanjuti bidang Propam atas pelanggaran kode etik bukannya proses pidana.(Rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya