HTTP Status[404] Errno [0]

Wartan Yang Posting Di PN Jakarta Pusat Miliki Ruang Pres Room

22 June 2013 05:11
Wartan Yang Posting Di PN Jakarta Pusat Miliki Ruang Pres Room
sambutan ketua PWI Jakpus
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Setelah cukup lama menanti, akhirnya wartawan yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat kini punya ruangan tersendiri.

Peresmian pers room ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PN Jakarta Pusat, Soeharto, SH., MH dan diserahkan kepada koordinator wartawan wilayah hukum PN Jakarta Pusat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Simon Leo Siahaan, Jumat (21/6).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Persatuan Wartaawan Indonesia (PWI) Jaya yang diwakili oleh Sekretaris satu Andi Mustaman Usman, Kajari Pusat yang diwakili Mustofa, SH, Humas PN Jakarta Pusat Dedi pardiman, SH dan koordinator wartawan di lingkungan PN Jakarta Barat, Utara, Selatan dan Timur.

Dalam sambutannya Andi Mustman Usman, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ketua PWI dikarenakan ada urusan dinas.

“Kami mewakili ketua menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran beliau karena ada urusan organisasi di luar kota. Kami mengucapkan syukur alhamdulillah, karena wartawan yang bertugas di PN Jakarta Pusat sekarang sudah mempunyai ruangan sendiri†ujarnya.

Andi juga berpesan kepada para pejabat di lingkungan PN agar tidak perlu takut dengan adanya wartawan (media), dan berharap para pejabat bisa melayani para pemburu berita lebih maksimal agar segala informasi nantinya tidak simpang siur dalam pemberitaan.

“Kami berharap para pejabat tidak perlu takut dengan adanya wartawan, justru peran mereka akan sangat membantu,†ucapnya.

Selain itu Andi juga berharap kepada Kepala PN Jakarta Pusat agar mengikutsertakan para wartawan yang bertugas di lingkungan PN untuk mengikuti uji kompetensi, agar mereka benar-benar bisa menjadi mitra bagi pengadilan.

Sambutan lainnya juga disampaikan Kajari Jakarta Pusat, diwakili oleh Mustofa, SH, kajari menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari kepala kejaksaan yang tidak bisa menghadiri acara ini. Kepada teman-teman media ia juga menyampaikan selamat karena sudah mempunyai pers room.

Mustofa juga berharap teman-teman media bisa lebih menjalin kerjasama yang bermanfaat bagi semuanya “Selamat kepada teman-teman media tapi sayangnya tidak ada ruangan untuk jaksa,†candanya.

Ketua PN Jakarta Pusat, Soeharto SH., MH mengatakan, sejatinya maket pembangunan sebuah pengadilan memang harus ada ruang wartawan, jaksa, pengacara, dan ruangan sidang khusus buat anak.

“Tapi karena ruangan di PN Jakarta Pusat ini sangat terbatas jadi kami harap untuk sabar dulu, mungkin nanti di kantor yang baru bisa kita realisasikan,†ucapnya.

Dengan adanya ruang wartawan diharapkan juga masyarakat yang datang di pengadilan bisa mengetahui mana tempat pencari berita dan mana tempat pencari keadilan.

Selain itu Ketua PN juga berjanji akan membantu memfasilitasi ruangan wartawan dengan menyediakan Personal Computer yang nantinya akan terintregasi ke Humas PN, hal ini diharapkan bisa mempermudah awak media yang membutuhkan informasi perkara atau sidang.

Dalam sambutan terakhirnya Soeharto berharap kepada rekan-rekan media untuk lebih proposional dalam pemberitaan agar informasi yang sampai ke masyarakat lebih berimbang.(sumberberita8/RGA)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya