HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Tambora Diajar Cara Memadamkan Api

24 June 2013 03:41
Warga Tambora Diajar Cara Memadamkan Api
Simulasi Kebakaran
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta menggelar simulasi pemadaman kebakaran kepada warga Tambora, Jakarta Barat. Simulasi yang dikemas dalam perlombaan ini diikuti 1.050 warga dari 7 RW di Kecamatan Tambora.

Seperti diketahui wilayah Tambora merupakan wilayah dengan jumlah kasus kebakaran yang cukup tinggi. Sejak Januari hingga Juni 2013, sudah terjadi sebanyak 21 kasus kebakaran.

“Kiranya dengan semakin banyaknya relawan terlatih pencegahan kebakaran, ke depan wilayah Kecamatan Tambora tidak lagi jadi wilayah arisan kebakaran,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta, Subejo, Minggu (23/6).

Dalam simulasi ini, ribuan warga berupaya memadamkan api yang menyala di tong dan bola-bola di Jalan Latumeten, Kelurahan Angke, Tambora.

Dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) berisi powder, air, dan karung basah, warga berlomba-lomba memadamkan api. Tak hanya itu, warga juga berupaya membenahi kabel-kabel listrik menjadi instalasi yang aman dari kebakaran.(berita8/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya