HTTP Status[404] Errno [0]

SuKa Akan SulapPasar Tradisional jadi Pasar Modern

27 June 2013 11:54
SuKa Akan SulapPasar Tradisional jadi Pasar Modern
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

supomo guntur-kadir halid -SUKABugisPos — Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Supomo Guntur- Kadir Halid (SuKa) menyiapkan konsep khusus untuk memberdayakan pasar tradisional. Pasangan yang diusung Partai Golkar dan PDIP ini menyiapkan beberapa program agar pasar tradisional sejajar dengan pasar modern.

Supomo Guntur mengatakan, pasar tradisional harus mampu bersaing dengan mall, dengan memberikan perlindungan usaha baik fasilitas tempat mau pun fasilitas penunjang atau kredit. Menurutnya, pasar tradisional saat ini tertinggal lantaran tidak mampu mengakomodir kepentingan warga.

Selain itu, Supomo menilai, kebijakan pemkot harus berpihak ke pedagang usaha kecil dan menengah. Keberhipakan itu harus ditunjukkan dengan membatasi pasar-pasar modern. Pemberian izin dianggapnya sangat mudah, sehingga pasar modern menjalar kemana-mana.

“Pembatasan izin modern market agar tidak merambah ke perumahan itu harus jelas dan tegas,” kata Supomo.

Menurut Supomo lagi, seperti yang dirilis Tribun Timur.com, pasar modern atau mall juga harus jelas nantinya. Dia akan fokuskan di daerah Biringkanaya seperti di Daya sebagai pusat grosir, serta akan memberikan fasilitas kepada investor agar bisa masuk berusaha di kawasan industri.

“Jadi biaya produksi dan lainnya tidak besar. Selain pusat grosir, kita akan berdayakan pusat grosir ditengah kota seperti Butung Super Grosir, ” kata  Supomo, Kamis (27/6/2013).

Ketua DPD II Golkar Makassar itu menjelaskan, selain pusat grosir, Suka juga telah menyiapkan konsep Pasar Suka.

“Pasar sentral kita konsepkan menjadi Suka ( Sentral Usaha Kecil Menengah), agar masyarakat masih bisa mendapatkan barang murah dan pedagang kecil bisa tetap berusaha dengan nyaman nantinya,” ujarnya.(gaf)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya