HTTP Status[404] Errno [0]

Wah…PN Dituding Langgar Perma Karena Tidak Menyidangkan Perkara Abdul Rahim

06 July 2013 01:23
Wah…PN Dituding Langgar Perma Karena Tidak Menyidangkan Perkara Abdul Rahim
ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Proses hukum yang terkatung-katung terhadap Abdul Rahim Dg Lili diduga tidak sesuai dengan peraturan Mahkamah Agung (Perma) nomor 02 tahun 2012 tentang peradilan cepat. Penasehat Hukum Abdul Rahim dari LBH Makassar Haswandi Andi Mas mengatakan sesuai Perma tersebut kejahatan dengan nilai barang dibawah Rp 2,5 juta seharusnya disidang cepat.

Berdasarkan keterangan ahli yang dihadirkan dipersidangan pondasi tiang pancang yang dirusak Terdakwa di jalan Bonto Landra  senilai Rp 281 ribu.

Menurut Haswandi Pihak Pengadilan Negeri Makassar selaku eksekutor Peraturan Mahkamah Agung melanggar Perma peradilan cepat untuk kerugian dibawah 2,5 juta untuk perkara atas terdakwa Abdul Rahim dengan digelarnya persidangan biasa atas Abdul Rahim.

“Terdakwa Abdul Rahim diadili dengan proses peradilan biasa sehingga kemudian azas peradilan cepat ini menjadi tidak terlaksana,” ungkap Haswandi, Jum’at (5/7/2013).

Tahapan persidangan atas Terdakwa pekan depan beragenda mendengarkan tanggapan jaksa atas pembelaan Terdakwa.jaksa penuntut Umum Juliati sebelumnya menuntut satu bulan penjara. Proses hukum atas terdakwa sudah dua kali untuk obyek tanah yang sama. Pada persidangan pertama Ia dituduh menyerobot tanah di jalan Bonto Landra namun divonis bebas hingga tahap Mahkamah Agung.(ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya