HTTP Status[404] Errno [0]

Komisi D DPRD Makassar Masih Ada Nota Sakti di PSB

08 July 2013 06:39
Komisi D DPRD Makassar Masih Ada Nota Sakti di PSB
Penerimaan Siswa Baru
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Penerimaan Siswa Baru untuk tingkat SMP dan SMA atau sederajat  terus menjadi perbincangan baik di kalangan masyarakat juga para legislator DPRD Makassar sebab di duga saat ini masih ada  istilah Nota Sakti dari anggota Ledislator DPRD Makassar.

Biasanya dalam nota sakti dari anggota DPRD Makassar ke pihak kepala sekolah untuk mau menerimanya salah satu nota sakti tersebut yang tidak lain adalah sekolah favorit atau sekolah unggulan di kota Makassar.

Ketua Komisi D DPRD Makassar yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan Ir.Soewarno Sudirman mengatakan kendati saya tidak mau ngomong tidak ada lagi nota sakti dari teman-teman Anggota di DPRD selama Penerimaan Siswa baru (PSB), namun yang sangat say ingin katakan ialah saat ini masih ada praktik Nota Sakti saat ini terjadi yang sudah barangtentu di tujukan kepada pihak Kepala Sekolah, tuturnya.

Menurut Soewarno yang merupakan politikus dari Partai Demokrat ini, legislator obyektif dalam membantu siswa lulusan SMP yang memiliki prestasi yang cukup baik, tapi pihaknya membantah jika nota sakti tersebut untuk memaksakan siswa yang tidak layak di sekolah yang bersangkutan, pungkas Soewarno.

Soewarno Sudirman juga mengkui budaya jujur di jota julukan anging mammiri ini sulit untuk di hilangkan atau di laksanakan sehingga pelaksanaan pendidikan terus menjadi sorotan atau menuai protes dari kalangan masyarakat di daerah ini, dan pihaknya juga telah berpesan kepada pihak sekolah agar PSB tahun tidak membebani siswa karena sudah ada pendidikan gartis, tutupnya”.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Mahmud BM menuturkan tahun lalu tes ujian masuk dengan melakukan psiologis sebagai persyaratan masuk ikut ujian namun tahun ini untuk menentukan lulus tidak diwajibkan ikut ujian tes masuk, jika ada sekolah yang melakukan itu adalah pelanggaran, pungkas Kadisdik Kota Makassar.(rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya