HTTP Status[404] Errno [0]

Duta Seni Indonesia Tampil di Madrid

09 July 2013 21:53
Duta Seni Indonesia Tampil di Madrid
Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady

Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady

BugisPos — Kontingen Duta Seni Indonesia yang terdiri atas 21 penari, tiga pemusik, dan lima ofisial dari SMA Al Azhar BSD tampil di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid dan Lloret de Mar Folklore Festival pada akhir Juni.
Kegiatan di KBRI Madrid merupakan acara “Indonesian Bazaar” yang memperkenalkan budaya kuliner Indonesia kepada masyarakat di kota itu dan para diplomat dari berbagai negara, menurut siaran pers kontingen itu yang diterima di Jakarta, Selasa 9/7/13

Kontingen duta seni SMA Al Azhar BSD menampilkan tarian-tarian secara live music yang mendapat sambutan yang sangat meriah dari para hadirin.

Di sela kegiatan yang cukup padat di KBRI Madrid, kontingen Indonesia berkesempatan untuk mengujungi beberapa tempat menarik di sekitar Madrid, termasuk mengunjungi markas FC Real Madrid serta Toledo yang merupakan situs budaya yang merupakan percampuran antara budaya Islam, Kristen dan Yahudi.

Kontingen diterima Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady di KBRI Madrid dan rombongan menginap di KBRI Madrid sebelum perjalanan ke lokasi Festival di Lloret de Mar – Barcelona.

Dubes Adiyatwidi menugaskan dua staf KBRI untuk mendampingi kontingen duta seni Indonesia selama kegiatan festival.

Indonesia mengikuti Lloret de Mar Folklore Festival bersama peserta yang berasal dari 15 negara antara lain Ukraina, Georgia, Turki, Polandia, Bulgaria, Slovenia, ISerbia Herzegovina, Bosnia, Hongaria, Italia, Spanyol, India, Rusia dan Armenia.

Dalam festival di Lloret de Mar, kontingen Indonesia menampilkan tarian Aceh yang dinamis dan penuh kekompakan, yakni Tari Ratoeh Jaroe, Tarek Pukat dan Rapa`i Geleng secara live music yang diiringi dengan penampilan perkusi.

Penampilan tarian tersebut sangat memukau para penonton dan mendapat sambutan yang sangat meriah ketika kontingen Indonesia melakukan arts performance di panggung festival. Para penonton menunggu penampilan dari kontingen Indonesia.

Sambutan kepada Indonesia luar biasa. Para ofisial banyak menerima ucapan selamat dari para penonton dan kontingen dari berbagai negara.

Di sela kegiatan festival, kontingen Indonesia mengunjungi beberapa tempat menarik di sekitar Costa Brava dan Barcelona, termasuk mengunjungi lokasi budaya di Girona, Sagrada Familia, Museum Picasso dan Catalunya Plaza serta tak lupa markas FC Barcelona dan Olympic Stadium.

Keikutsertaan kontingen SMA Al Azhar BSD dikordinasikan oleh Dina Bayundani (Swarna Nusantara). Selama di Spanyol, kontingen SMA Al Azhar BSD didampingi oleh Anton Ashari (Wakil Kepala Sekolah) dan Yeti Kurniati (Pembina Ekskul). Kontingen duta seni kembali ke Jakarta pada 29 Juni 2013 (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya