HTTP Status[404] Errno [0]

Pelaku Geng Motor Mappokoe Segera Di Sidang

10 July 2013 00:36
Pelaku Geng Motor Mappokoe Segera Di Sidang
Terdakwa Pelaku Bom Molotov Dan geng Motor
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Terdakwa Pelaku Bom Molotov Dan geng Motor

Terdakwa Pelaku Bom Molotov Dan geng Motor

BugisPos — Kejaksaan Negeri Makassar resmi menerima pelimpahan tahap kedua perkara kasus pelemparan teror bom molotov terhadap tempat ibadah pasca Pilgub Sulsel lalu.

M. Irwan Datuiding, Kepala seksi pidana umum Kejari Makassar Selasa (9/7/2013), melalui Jaksa Penuntut Umum Greafik, membenarkan pelimpahan tahap kedua tersebut dengan barang bukti pecahan botol dan sumbu.

“Kami sudah terima pelimpahan tahap dua hari ini, tersangka dan barang buktinya berupa pecahan botol dan sumbu,” katanya.

Irwan Datuiding juga menjelaskan, tersangka NA alias AK (17), dalam dakwaannya diancam pasal 187 atas perbuatan membakar sebuah bangunan yang terdapat di Jalan Muhajirin Makassar, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Diketahui, AK yang merupakan salah satu pentolan Geng Motor Mappakoe, diringkus di Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (10/5/2013) malam. Selain kejahatan jalanan, AK juga diduga terlibat rentetan peristiwa teror bom molotov pasca Pilgub Sulsel, Februari silam.

AK ditangkap beberapa saat setelah tiba di bandara. Ia melarikan diri dari Makassar beberapa hari sebelumnya, setelah namanya terkuak dari hasil pengembangan tersangka lain. AK mempunya peran yang sangat penting di kelompok Mappakoe, dan merupakan salah satu eksekutor.

Nama AK diketahui saat dua rekannya dari kelompok yang sama ditangkap beberapa pekan lalu. Mereka menyebut AK sebagai salah satu otak serentetan teror bom molotov di beberapa tempat ibadah pasca Pilgub Sulsel. Sempat dilakukan penyergapan di tempat-tempat yang dicurigai, tetapi berhasil lolos. AK ditangkap tanpa perlawanan, saat hendak bertolak ke Jakarta dengan pesawat malam hari.

Dalam beberapa kasus, AK diduga menjadi eksekutor utama, di antaranya pelemparan bom molotov di empat tempat peribadatan pasca Pilgub Sulsel. Selanjutnya, ia juga ditengarai melakukan berbagai tindak kejahatan jalanan, seperti perampasan sepeda motor, pemalakan dan kekerasan di beberapa tempat di Makassar.(ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya