HTTP Status[404] Errno [0]

PAN Target Geser Demokrat di Posisi 2 Pemilu 2014

11 July 2013 18:06
PAN Target Geser Demokrat di Posisi 2 Pemilu 2014
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menargetkan posisi 2 besar pemilu legislatif 2014.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menargetkan posisi 2 besar pemilu legislatif 2014.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menargetkan posisi 2 besar pemilu legislatif 2014.

BugisPos — Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan berada di posisi dua besar hasil Pemilu Legislatif 2014 mendatang di Sulsel. Target ini sekaligus akan menggeser Partai Demokrat dari posisi kedua di bawah Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2009.

Pada Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat meraih 10 kursi, sedangkan Partai Golkar meraih 18 kursi. Sementara PAN mendapat tujuh kursi.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, mengatakan, target dua besar itu sesuai dengan target PAN secara nasional yang mencanangkan kenaikan dua digit.

“Kita menargetkan meraih posisi kedua di Pemilu nanti. Insya Allah, kita bisa,” ujar Ashabul Kahfi.

Dia mengaku, target tersebut sangat bisa diraih mengingat beberapa target politik PAN dalam beberapa tahun terakhir ini tercapai. Misalnya, PAN berhasil mendudukkan kadernya, yakni Ketua DPD PAN Maros, Hatta Rahman, sebagai Bupati Maros.

Selain itu, jelas dia, di Selayar, Syaiful Arif, berhasil menduduki posisi wakil bupati. Syaiful Arif adalah salah satu deklarator PAN Selayar.

“Belum lagi di beberapa daerah lainnya, kita berhasil merebut posisi wakil ketua Dewan, seperti di Kota Makassar,” katanya, sebagaimana dikutip dari Berita Kota Makassar online.

Saat ini, lanjut dia, kader-kader dan para caleg PAN sangat bersemangat menggalang dukungan menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Hal ini menjadi modal yang cukup bagus.

“PAN ke depan akan semakin maju. Saya yakin itu. Kami memiliki perhitungan yang jelas,” katanya.

Sementara untuk target kursi DPRD Sulsel, Kahfi memastikan minimal bisa merebut 11 kursi dari 11 daerah pemilihan di Sulsel. Bahkan, Kahfi memerediksi ada sejumlah daerah yang bisa menyumbangkan dua kursi per dapil. Salah satu daerah yang diproyeksi adalah Maros.

Senada dengan Kahfi, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta, mengatakan, pihaknya memerediksi di dapil III Sulsel yang meliputi Gowa dan Takalar, PAN bisa saja meraih dua kursi. “Kita akan maksimalkan dua kursi di dapil Sulsel III,” katanya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya