HTTP Status[404] Errno [0]

Supomo Guntur Selalu Tampil Apa Adanya

11 July 2013 02:03
Supomo Guntur Selalu Tampil Apa Adanya
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kepribadian Supomo Guntur, baik sebagai Wakil Walikota Makassar maupun sebagai Ketua DPD II Partai Golkar, ternyata mendapat banyak sanjungan. Selalu tampil apa adanya, membuat kesederhanaan Supomo tersebut disebut layak jadi panutan.
Ketua Harian DPD II Partai Golkar Makassar, Haris Yasin Limpo, mengaku kesederhanaan Supomo tersebut sudah sejak pertama kali ia mengenalnya. “Saya kenal beliau sejak masih camat, begitu-begituji memang orangnya,” kata adik Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini, Rabu 10 April.

Hal yang sama juga diakui pasangan Supomo di Pilwali Makassar, Kadir Halid. Ia mengaku siap mendaftar di partainya untuk mendampingi Supomo Guntur, karena sosok Wakil Walikota Makassar tersebut yang sederhana.

“Saya memang dari awal sosialisasi, sudah berniat hanya maju untuk mendampingi Pak Supomo. Itu karena beliau memang saya anggap cocok untuk memimpin Makassar saat ini dengan kesederhanaannya,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Sosok Supomo dianggapnya bisa menjadi panutan bagi pejabat di Makassar agar tak perlu tampil glamor. “Termasuk sangat baik jadi panutan bagi generasi kita,” ujarnya.

Sikap bakal calon Walikota Makassar, yang selalu tampil apa adanya tersebut tak hanya datang dari koleganya. Warga keturunan Tionghoa juga menyebut kesederhanaan Supomo harusnya jadi panutan bagi pejabat lainnya.

“Pak Supomo yang kami tahu dari dulu begitu. Kalau bicara ceplas ceplos, tampil apa adanya,” kata salah satu warga Tionghoa, Hendrik, saat bertemu Supomo di Pasar Bacan beberapa waktu lalu.

Partai pengusung Supomo-Kadir (SuKa), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga mengaku memilih mengusung Supomo Guntur di Pilwali Makassar ketimbang kandidat lainnya karena kepribadiannya.

“Pak Supomo itu tampil apa adanya, bukan ada apanya. Kesederhanaan beliau itu mirip dengan Pak Jokowi (Joko Widodo),” kata Ketua DPC PDIP Makassar, H Bahar Mahmud. Ia mengajak para pejabat agar banyak menjadikan kesederhanaan Supomo jadi panutan.

“Kami melihat Pak Supomo punya kemiripan sikap dengan Pak Jokowi, tampil apa adanya, ceplas ceplos,” terangnya (rilis)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya