HTTP Status[404] Errno [0]

9 Desa Terendam Banjir di Wajo

12 July 2013 05:55
9 Desa Terendam Banjir di Wajo
Salah satu desa yang tergang banjir di Wajo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Salah satu desa yang tergang banjir di Wajo

Salah satu desa yang tergang banjir di Wajo

BugisPos — Hujan yang mengguyur kabupaten Wajo selama hampir tiga jam, Kamis 11/7/13, membuat sungai Walenae meluap. Akibatnya ratusan rumah di sembilan desa/kelurahan pada dua kecamatan terendam banjir. Desa yang terendam banjir itu yakni desa/kelurahan Salomengraleng, Laelo,

Matirotappareng, Watalipue, di kecamatan Tempe, sedangkang di kecamatan Tanasitolo meliputi desa Nepo, Assorajang, Pakkanna, Tancung dan Pajalele.

Banjir yang merendam daerah itu dengan ketinggian airnya rata rata empat puluh centimeter. Di daerah ini merupakan langanan banjir tiap tahunnya ketika musim hujan terjadi, Pada saat banjir terjadi kesulitan warga yang dihadapi yakni minimnya air bersih dan timbulnya berbagai macam penyakit seperti flu, diare, dan gatal gatal.

Kessang (30) mengatakan, “Pak kalau banjir begini air bersih sangat sulit, karena sumber air yang biasa digunakan terendam air dan harus mengeluarkan uang lebih apalagi pak sekarang harga bahan kebutuhan sehari hari naik, apalagi kadang diare terjadi kalau gini”

Kessang (30) salah satu korban banjir sangat merisaukan ketersedian air bersih, dan mengharapkan bantuan dan perhatian pemerintah untuk membantu kesulitan warga yang terendam banjir, dan mencarikan jalan keluar agar tidak terjadi banjir kalau hujan datang (amnar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya