HTTP Status[404] Errno [0]

Kasatlantas Salat Jumat di Tamangapa

13 July 2013 01:20
Kasatlantas Salat Jumat di Tamangapa
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sepekan terakhir memasuki  bulan suci Ramadahan 2013, laporan yang masuk sudah enam orang meninggal di Makassar akibat kecelakaan lalu lintas. Para korban itu adalah usia produktif dari anak-anak muda harapan masa depan bangsa. Demikian sambutan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Agussalim, usai salat Jumat di Masjid Jami Nurul Ilham Kassi Tamangapa, Jumat, 11 Juli 2013.

Secara nasional dari Sabang sampai Merauke sesuai laporan yang masuk, korban yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas dalam satu jam  mencapai tiga orang. Agar korban tidak semakin bertambah, warga masyaratakat harus mematuhi rambu-rambu dalam berlalu lintas.

Agussalim kesempatan itu juga meminta kepada para orang tua, Â untuk mengingatkan anak-anak di rumah masing-masing, untuk tidak melakukan balapan liar usai salat tarwih atau salat subuh. Sebab perilaku demikian sangat rawan terjadi kecelakaan yang berujung pada kematian, katanya.

Selama berada di tengah jamaah masjid itu, diterima oleh Imam Kelurahan Kassi, Drs.H.Abd Basir Dg. Sitaba serta para tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Respon masyarakat sangat positif.  ‘’Himbauan dan peringatan dini dari pihak berwajib, patut disyukuri guna menyelamatkan dan menghidari anak-anak kita dari risiko kecelakaan lalu lintas’’ , tandas Drs.Safaruddin salah seorang tokoh masyarakat di Tamangapa.

Usai ceramah, tiga staf dari Satlantas Polrestabes. R. Jaya, Ari Sukarna serta Rezki membagi-bagikan jadwal buka puasa kepada para jamaah. Pada lembaran jadwal puasa itu, sekaligus menulis pesan himbauan untuk tidak melakukan balapan liar dengan mengatakan, ‘’ Balap liar dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Dan janganlah kamu menodai kesuciaan bulan suci Ramadhan dengan melakukan aksi balap liar ‘’, demikian himbauan Kasatlantas Polrestabes Makassar dalam jadwal buka puasa tersebut (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya