HTTP Status[404] Errno [0]

Pekan Depan Tersangka Kasus GOR Malili Diumumkan

13 July 2013 01:29
Pekan Depan Tersangka Kasus GOR Malili Diumumkan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos –Â Hasil pemeriksaan fisik pekerjaan pada pembangunan Gedung Olah Raga Malili oleh ahli konstruksi dan penyidik ditemukan adanya penyimpangan.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr.Chaerul Amir selaku Penyidik menjelaskan penyimpangan yang ditemukan di lapangan antara lain jumlah tiang pancang yang seharusnya 118 namun yang terpasang baru 100 tiang pancang.

Kerugian ynag paling jelas terlihat menurut mantan Kajari Tangerang ini pada sektor tanah timbunan. Sesuai penawaran tanah timbunan senilai Rp1,7 Milyar namun saat dikerjakan nilainya berubah menjadi Rp4 Milyar dan anehnya realisasi pembayaran membengkak menjadi Rp7 Milyar.

“Untuk penimbunan terdapat kemahalan setelah ditetapkan pemenang menjadi Rp4 milyar tapi realisasi pembayaran Rp7 milyar,” ungkap Chaerul, Jum’at (12/7/2013).

Pembangunan GOR Malili Kabupaten Luwu Utara menggunakan dana dari kementrian Pemuda dan Olah Raga senilai Rp44 Milyar untuk tiga tahun pekerjaan dimulai dari tahun 2011. Tahun 2013 seharusnya progres pekerjaan bangunan sudah dalam tahap finishing.

Fakta pemeriksaan, bangunan fisik GOR Malili per Juli 2013 tidak lebih dari 40 persen. Pihak Nindiya Karya sebagi rekanan juga memastikan pekerjaan tidak mungkin bisa diselesaikan tahun 2013 sehingga pihaknya mengajukan perubahan masa kontrak atau adendum.(ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya