HTTP Status[404] Errno [0]

Usdar : Pak Menteri Jangan Sembarang Ngomong Dong …

15 July 2013 03:49
Usdar : Pak Menteri Jangan Sembarang Ngomong Dong …
Usdar Nawawi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Meskipun belakangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik meminta maaf kepada media online karena telah merendahkan peranan media online di negeri ini, Usdar Nawawi, pemimpin Redaksi media online BugisPosOnline yang diterbitkan di Makassar, menyatakan sangat menyesalkan pernayataan menteri dari Partai Demokrat tersebut.

Usdar Nawawi yang juga pengurus Pleno PWI Sulsel ini mengatakan, tidak seharusnya seorang menteri yang bicara tanpa pertimbangan apalagi dengan menghujat lembaga media. Bayangkan saja, kata Usdar, pak menteri menyatakan media online itu seperti surat kaleng. Anggapan seperti itu salah besar, sebab di setiap media online tercantun susunan dan alamat redaksi yang jelas. Media online juga saat ini sudah dilengkapi dengan pedoman pemberitaan dari Dewan Pers. “Pak Jero Wacik jangan sembarang ngomong dong. Pikir-pikir dulu sebelum membuat pernyataan apalagi sebagai seorang menteri” kata Usdar dengan nada tinggi.

Sebelumnya, Menetri ESDM Jero Wacik mengatakan ; “Media online itu bikin berita enggak jelas, sumbernya enggak jelas,” ujar Jero di kantor Kementerian ESDM, Jumat (12/7/2013).

Jero pun membandingkan pemberitaan media online dengan media cetak. Di media cetak, dia bisa mengetahui nama penulis, dan sang penulis bisa diprotes jika ada sesuatu yang salah dalam pemberitaan.

“Kalau media cetak kan jelas, kalau ada apa-apa, bisa dikritik, ketahuan penulisnya, bisa ditelepon,” ungkap Jero.

Jero bahkan menilai pemberitaan di media online seperti surat kaleng. “Media online seperti surat kaleng, tidak jelas,” papar Jero.

Jero pun mengimbau kepada masyarakat agar pintar membaca berita. Hal itu dilihat dari narasumber berita. “kita ini harus cerdaslah, jangan bikin berita yang enggak jelas,” papar Jero.

Namun belakangan Jero Wacik meralat perkataannya dan secara terbuka meminta maaf, dan balik memuuji-muji kehadiran media online (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya