HTTP Status[404] Errno [0]

PB HMI dan ICMI Peduli, Dorong Ekonomi Kerakyatan

16 July 2013 01:27
PB HMI dan ICMI Peduli, Dorong Ekonomi Kerakyatan
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (EKOKESRA PB HMI) melakukan silaturahmi di rumah kediaman Ratu Agung Balqis (Ketua Umum ICMI Peduli Ummat), Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (14/07/2013).
Fungsionaris PB HMI disambut baik oleh ketua umum ICMI Peduli Ummat.

“Kami atas nama PB HMI sangat apresiasi dengan gerakan ICMI di Indonesia. terutama dengan ICMI Peduli Ummat. Karena, kami mengamati begitu banyak langkah-langkah produktif baik itu berupa campaign maupun kerja nyata dalam rangka mendorong ekonomi masyarakat berkedaulatan,” kata Faisal Muchlis (Ketua Bidang EKOKESRA PB HMI).

Faisal Muchlis juga mengatakan kebijakan ekonomi kerakyatan yang prorakyat harus segera menjadi kenyataan supaya ketimpangan dan kesenjangan ekonomi bisa segera teratasi.

“Perlu ada sebuah gerakan, dan kami menggagas Gerakan Penegak Ekonomi Rakyat Indonesia (PERSIA) dan kami berharap ini menjadi gerakan nasional dari seluruh komponen bangsa agar permasalahan ekonomi dapat teratasi diseluruh pelosok negeri,” kata Faisal Muchlis sambil menikmati menu buka puasa.

Mantan ketua umum HMI cabang Tolitoli itu mengatakan untuk menciptakan gerakan kepedulian terhadap kelompok masyarakat kecil diperlukan keteladanan dari para elit politik. Menurut dia, kesenjangan ekonomi yang semakin tinggi berpotensi menimbulkan kejahatan sosial.

Dalam pertemuan tersebut Ratu Agung Balqis, ketua ICMI peduli mengajak kerja sama dalam bidang pendidikan ekonomi kerakyatan,

“Kita perlu kerja kongrit, sudah cukup untuk berwacana, segera konsolidasi dan buat pelatihan untuk membentuk pemuda berakhlak mulia sehat kaya”

Pertemuan berlangsung selama 4 jam. Kunjungan diisi dengan dialog kedua pihak dan buka puasa bersama dan shalat berjamaah, demikian dikabarkan Muslih (Departemen Ekonomi dan Kesra PB HMI) dari Jakarta kepada BugisPos (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya