HTTP Status[404] Errno [0]

Walau Terendam, Warga Tak Ingin Tinggalkan Rumah

17 July 2013 02:55
Walau Terendam, Warga Tak Ingin Tinggalkan Rumah
Rumah warga yang tak ingin ditinggalkan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Curah hujan yang sangat tinggi didaerah kabupaten Wajo dan sekitarnya dalam sepekan membuat sungai Walenae meluap, akibatnya beberapa wilyah kabupaten Wajo terendam banjir ditambah banjir kiriman dari kabupaten Soppeng dan kabupaten sidrap dengan adanya banjir kiriman ini membuat kapasitas air bertambah dan ketinggian air bertambah di pemukiman warga yang terendam banjir.
Ketinggian air yang bertambah ini membuat ratusan lantai rumah dimasuku air dan pada prinsipnya pemukiman warga yang terendam rata-rata adalah rumah panggung. Bila rumah panggung lantainya dimasuki air banjir berarti ketinggian air mencapai dua setengah meter. Akan tetapi warga enggan meninggalkan rumahnya yang nyaris tenggelam.

Ambo Lala (43) warga kecamatan Tempe yang rumah saudaranya di kelurahan Watalipue terendam kepada BugisPos 16 Juli 2013 mengatakan ; Lebih baik bikin balai balai di dalam rumah pak ketimbang mengungsi meninggalkan rumah sembari menunjuk balai balai yang habis dibuat bersama kakaknya, mau kemana lagi pak kalau tinggalkan rumah, kata Ambo.

Keluhan Ambo Lala ini mewakili warga dimana lebih memilih membuat balai balai di dalam rumah ketimbang meninggalkan rumah yang hampir tenggelam. Walaupun sudah ada posko penengulangan banjir akan tetapi sebagian warga yang rumahnya terendam banjir enggang meninggalkan rumah mereka. Alasan mereka masih banyak harta mereka di dalam rumah yang harus dijaga.

Harapan warga yang rumahnya hampir tengelam mengharapkan bantuan dari berbagai pihak yang mau membantu kesulitan mereka. dan kepada pemerintah warga mengharapkan di masa masa yang akan datang mereka tidak terkena banjir lagi (amnas)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya