HTTP Status[404] Errno [0]

Dua Terdakwa Pengeroyok Nazril Dituntut 10 Tahun Penjara

18 July 2013 01:51
Dua Terdakwa Pengeroyok Nazril Dituntut 10 Tahun Penjara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Terdakwa pengroyokanBugisPos — Oktavianus mahasiswa dan Yoas Tandilinting anak anggota polisi 2 terdakwa Kasus pengeroyokan Nazril (28) yang berakibat meninggal dunia dibacakan tuntutan hukumannya di Pengadilan Negeri Makassar.

Jaksa Penuntut Umum Muhammad Yusuf dalam tuntutannya membuktikan kedua terdakwa terbukti mengeroyok korban Satpam salah satu bank swasta di Makassar yang berakibat meninggal dunia dengan luka tikam didada dan leher.

Akibat perbuatannya Terdakwa dituntut hukuman 10 tahun penjara sesuai dakwaan melanggar pasal 170 ayat 3 .

Menurut Yusuf sesuai fakta persidangan tidak terungkap unsur kesengajaan untuk membunuh yang dilakukan terdakwa.

“Korban mengeluarkan badik tapi berusaha dirampas, satu terdakwa memegang tangan dan lainnya mendorong korban hingga terjatuh” Ujar Yusuf Rabu,(17/7/13).

Terhadap tuntutan 10 tahun penjara,Penasehat hukum terdakwa Thomas Thaendi mengatakan tuntutan tersebut terlalu berat dan kliennya sama sekali tidak ada niat untuk membunuh.

“Kalau saya terlalu berat,memang tidak ada niat membunuh dan tidak ada saksi yang melihat terjadinya penusukan” ungkapnya.

Sidang ditunda hingga rabu,(24/7/13) untuk agenda pembacaan pleidoi dari Penasehat Hukum Terdakwa. Pengeroyokan yang berakibat korban Nazril meninggal terjadi november 2012 lalu di Jl. Antariksa Kel. Panaikang Makassar.

Pengeroyokan tersebut terjadi usai adu mulut akibat korban tidak terima sepeda motornya didahului kendaraan pelaku.(ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya