HTTP Status[404] Errno [0]

Kisah Seorang Ibu Korban Akibat KDRT

18 July 2013 01:50
Kisah Seorang Ibu Korban Akibat KDRT
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

KorbanKekerasanRumahTanggaBugisPos — Inilah kisah Ibu Bunga yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Setelah melakukan perjuangan dan keadilan dalam pembelaan hak-haknya dalam melepas jeratan suami yang melakukan kekerasan.

“Betul saya pernah jadi korban KDRT. Sampai sekarang proses itu setahun masih berjalan. Setelah KDRT, atas kekerasan suami kepada saya, dan saya sudah melaporkan ke polisi dan pengadilan, dan suami sudah mendapatkan tuntutan, dari 4 tahun penjara, dan hanya divonis 1,5 bulan,” kata Bunga, saat dirilis di rri.co.id, Rabu(17/7/13)

Saat ini, katanya, sang suami, yang melakukan KDRT dalam dirinya itu masih belum dikurung penjara karena masih banding dalam pengadilan.

“Dan sekarang belum ditahan karena beliau melakukan banding,” ucapnya.

“Ternyata keadilan untuk perempuann korban KDRT itu masih panjang yang saya perjuangkan.  Saya sebelumnya ada di sebuah kota, hidup bersama suami, dan ada perempuan lain,” jelasnya.

Ia mengisahkan, dalam memperjuangkan hak-haknya dirinya harus dipisahkan dengan anak-anak. “Dan bahkan memisahkan hubungan saya dengan anak-anak, dan proses hukum yang saya laporkan ke polisi tidak dilanjutkan karena beliau pejabat publik,” jujurnya.

“Dan hampir tidak percaya kepada proses hukum yang berjalan dan saya mengambil hak anak saya secara paksa. Kalau boleh diambil tanpa izin. Sampai sekarang belum putus dengan suami. Yang saya pahami bahwa kekerasan dalam rumah tangga itu diatur dalam UU,” ungkapnya. (Rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya