HTTP Status[404] Errno [0]

Pengundian Nomor Cabup Wajo, Wartawan Dilarang Meliput

19 July 2013 02:08
Pengundian Nomor Cabup Wajo, Wartawan Dilarang Meliput
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Berdasar tahapan dan jadwal, telah ditetapkan tanggal 18 Juli 2013 sebagai pengundian dan penetapan nomor urut. Setelah pengumuman pasangan calon yang lolos verifikasi, maka dilanjutkan dengan pengundian dan penetapan nomor urut. Bertempat di Aula Islamic Center Palaguna Sengkang, diadakan pengundian yang dilanjut penetapan melalui Pleno terbuka.
Pada kesempatan ini hadir SKPD, Kajati, Kepala Pengadilan, Kapolres, Panwaslu Wajo, Tokoh Masyarakat, PPK se-Wajo, undangan dari KPU tetangga, pasangan calon beserta timnya.
Pengundian dilakukan dua kali. Pertama, undian untuk mendapatkan antrian. Kedua,undian untuk mendapatkan nomor urut. Adapun, undian untuk mendapatkan antrian didasarkan kehadiran pasangan calon di lokasi.

Adapun nomor urut pasangan calon sebagai berikut :

  1. dr. H. M. Sanusi Karateng dan Drs. H. Andi Surya Agraria, M. Si
  2. Drs. H. Andi Safri Modding, M.H dan Rahman Rahim, SE
  3. H. Andi Asriadi Mayang, SH. MH dan Drs. H. Muh Saidiman
  4. Drs. H. Andi Suriadi Belo, M. H dan Muhammad Sabaruddin
  5. Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM dan Dr. H. A. Syahrir Kube Dauda, S.E, M. Si
  6. H. Amran Mahmud, S. Sos, M.Si dan Dr. H. M Yusuf Machmud Korosi, M. Si

Penetapan nomor urut kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Wajo berjalan dengan aman dan tentra, tapi sayangnya beberapa wartawan dilarang masuk aula saat para kandidat mencabut nomor undian. Alasan panitia yang berjaga mengatakan kepada BugisPos, wartawan hanya boleh masuk kalau ada dalam daftar yang mereka pegang. Wartawan yang tidak ada namanya tidak boleh masuk

Wartawan yang dilarang masuk dengan alasan tidak ada dalam daftar undangan dengan sabar menanti hasil pengumaman walau lewat mikrofon yang terpasang di gedung itu (amnar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya