HTTP Status[404] Errno [0]

STISIP Veteran Terbitkan Jurnal Poplicus

19 July 2013 02:11
STISIP Veteran Terbitkan Jurnal Poplicus
Ishak Rumi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Civitas akademika kampus menerbitkan jurnal ilmiah ilmu administrasi negara bernama, Poplicus. Â Jurnal ini rencananya akan diterbitkan dua kali setahun Januari dan Juli pada setiap tahun berjalan. Demikian ditegaskan Ketua STISIP Veteran Palopo, Drs.H.Ishak Rumi, MM, M.Si.

Kehadiran jurnal itu sangat mendesak, apalagi para dosen setiap saat dituntut melakukan publikasi terhadap karya penelitian. Kendala selama ini, keterbatasan jurnal yang menjadi tempat melakukan publikasi naskah artikel ilmiah, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis di STISIP Veteran Palopo ini.

Tujuan penerbitan jurnal ini, menggairahkan budaya dan atmosfer akademik di kalangan civitas akademika kampus. Selain itu juga membangun tradisi akademik mendorong dosen melakukan penelitian dan publikasi hasil penelitian kepada jurnal ilmiah.

Poplicus berasal dari bahasa Latin berarti publik. Nama itu terkait dengan administrasi negara, tandanya. Â Pengelola jurnal tandas Ishak, dari kalangan dosen dan pegawai. Pemimpin umum adalah,Drs. Â Abd Salam Thamrin, M.Si. Pemimpin Redaksi, Drs.Ilyas, MM, MH. Sekretaris Redaksi,Drs. Alimuddin, M.Si dengan anggota redaksi dari kalangan para dosen.

Edisi perdana akan terbit periode Juli-Desember 2013. Paling tidakada 10 naskah akan diterbitkan pada edisi perdana ini. Naskah itu adalah karya dari pada dosen di antaranya; Ishak Rumi, Ilyas, Yusriadi; Alimuddin Ramli; Salam Thamrin; Yusuf Danda, Moh Baso,. Muin Kasman, Rasmiati Tahir, Muh Kuddus.

Rencana peluncuran edisi perdana akan dilakukan awal September 2013, di kampus, ungkap Ishak. Â Â Proses pengurusan nomor ISSN dari LIPI sedang berproses, dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan LIPI, tegasnya (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya