HTTP Status[404] Errno [0]

Harga Harga Sapi Potong Dipasaran Naik mencapai Rp2,5 juta Perekor Dari Harga Rp.10jt hingga Rp.15Jt

20 July 2013 01:32
Harga Harga Sapi Potong Dipasaran Naik mencapai Rp2,5 juta Perekor Dari Harga Rp.10jt hingga Rp.15Jt
ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kenaikan daging sapi di pasaran membawa keberuntungan bagi peternak sapi potong. Kenaikan hewan ini mencapai Rp2-5 juta per ekornya.

“Praktis kalau sebulan lalu per ekornya Rp10 juta, sekarang di pasaran harganya sekitar Rp 15 juta per ekor,” kata Jumadi, seorang pedagang sapi (blantik) di Pasar Hewan Kelurahan Sisir, Kota Batu saat dirilis di rri.co.id Jumat (19/7/2013).

Lebih lanjut Jumadi mengatakan, kenaikan harga sapi potong terjadi karena mengikuti kenaikan harga daging di pasaran, utamanya ketika daging impor sulit dicari di pasaran. “Padahal seharusnya harga sapi naik dulu, baru harga dagingnya mengikuti,” imbuhnya.

Saat ini, kata Jumadi, harga sapi potong gemuk dan besar seharga Rp25 juta dari sebelumnya Rp22 juta.

Jumadi memprediksikan kebutuhan daging di pasaran meningkat tajam selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti, dikarenakan jumlah sapi potong di dalam negeri menipis.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu Bambang Suyono mengatakan pihaknya akan menggelar Operasi Pasar untuk menekan tingginya harga daging dan sembako di pasaran.

“Operasi Pasar ini akan dilaksanakan hingga H-3 Idul Fitri,” pungkasnya..(rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya