HTTP Status[404] Errno [0]

Kajari Makassar: Audit BPKP Penyidikan Kerugian Negara Di Bea Cukai

20 July 2013 01:32
Kajari Makassar: Audit BPKP Penyidikan Kerugian Negara Di Bea Cukai
Kejari Makassar Audit Bea Cukai
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kejaksaan Negeri Makassar tak kunjung merampungkan penyidikan kasus dugaan korupsi rehablitasi gedung kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai tipe A Makassar padahal penyidikannya dimulai sejak agustus tahun 2012 lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Haruna beralasan belum rampungnya penyidikan tersebut akibat hasil audit perhitungan kerugian negara belum juga diterima dari BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan.

“Masih menunggu hasil perhitungan BPKP dan sudah berkali-kali diekspos di BPKP dan kita tunggu bukti itu,” ujar Haruna Jum’at (19/7/2013).

Pembangunan dan rehabilitasi gedung kantor Bea Cukai Makassar tahun 2010 mengunakan dana APBN senilai Rp 1,3 Milyar.

Rekanan yang mengerjakan rehabilitasi tersebut adalah PT Tirsa Artha Mandiri. Sesui hasil ekspos peningkatan penyelidikan pertengahan tahun lalu, Penyidik Kejaksaan Negeri Makassar sepakat terjadi pelanggran hukum pada pelaksanaan pekerjaan yang diduga kuat tidak sesuai volume atau terjadi pengurangan.

Laporan pertanggungjawaban hasil pelaksanaan pekerjaan diduga kuat direkayasa seolah-oleh sesuai dengan kontrak padahal faktanya terjadi pengurangan.Estimasi kerugian negara saat itu sedikitnya Rp100 juta.(ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya