HTTP Status[404] Errno [0]

Demokrat Persilakan Bos Lior Air Ikut Konvensi Capres

22 July 2013 03:25
Demokrat Persilakan Bos Lior Air Ikut Konvensi Capres
Rusdi Kirana
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Partai Demokrat (PD) menyilakan Bos Lion Air, Rusdi Kirana ikut meramaikan konvensi calon presiden jika memang berniat untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak akan menutup diri.
“Kalau dia mau, silakan saja. Toh nanti akan diseleksi oleh Komite (Konvensi),” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (20/7/13).

Rusdi Kirana kian santer dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan elit PD. Komunikasi ini sebagai bentuk rencana ikut meramaikan konvesi Capres yang dilakukan partai berlambang segitiga mercy itu.

Pada acara pembekalan seluruh calon anggota legislatif DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi maupun Pusat di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, Mei lalu, Rusdi Kirana hadir. Saat itu, Ketua Harian Partai Demokrat Sjarief Hasan yang memberikan materi pembekalan.

Max mengungkapkan, ada dua jalur untuk ikut konvensi PD. Pertama berdasarkan undangan, yang kedua mendaftar sendiri. Tapi semua calon, baik berdasarkan undangan dan pendaftaran sama-sama harus lolos seleksi.

“Emangnya yang diundang paling jago apa? Nggak ada keistimewaan. Ini pilihan rakyat. Nanti yang kita undang, tapi tidak dipilih rakyat bagaimana? Ini menurut survei,” tegasnya.

Saat ini disebut-sebut, mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang paling diunggulkan karena dua nama itu termasuk yang diundang SBY. Tapi, Max menepisnya.

“Sekarang orang bilang Mas Pramono. Nanti kalau polingnya nggak naik, gimana? Orang bilang Gita Wirjawan. Kastorius Sinaga (Ketua Demokrat) andalkan Gita Wirjawan. Kalau polingnya jeblok, gimana? Jadi tidak ada urusan dukung-mendukung. Kalau mencari Ketua Partai oke. Ini calon Presiden kok,” tandasnya. (jpnn)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya