HTTP Status[404] Errno [0]

Bicara Capres, BKB Tunggu Restu PBNU

23 July 2013 04:20
Bicara Capres, BKB Tunggu Restu PBNU
Rhoma Irama
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menyatakan bahwa partainya belum menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2014. Meski demikian, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu sudah mulai menginventarisir nama-nama yang bisa dijual.
“Nama-nama kita invetarisir. Banyaklah calonnya,” kata Marwan saat acara buka puasa bersama di Jakarta, Senin (22/7).

Menurut Ketua Fraksi PKB DPR itu, PKB memasang syarat bagi capres yang akan diusung. Salah satunya adalah memiliki visi jauh ke depan.

“Capres kita bisa dari internal atau eksternal. Namun yang lebih penting  visioner. Kalau enggak visioner bagaimana memimpin kalian?” ujarnya.

Namun demikian Marwan mengakui, salah satu pertimbangan utama dalam penentuan capres adalah elektabilitas. “Elektabilitas kan rakyat yang pilih, kalau popularitas kan belum tentu dipilih. Lebih penting elektabilitas,” ucapnya.

Hanya saja, kata Marwan, penentuan capres PKB akan diputuskan setelah keluarnya hasil Pemilu Legislatif. Selain itu, lanjutnya, PKB juga akan berkonsultasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam penentuan caprws-cawapres.

“PBNU kan stakeholder kita. Karena itu kita akan konsultasi dengan mereka,” pungkasnya.(jpnn)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya