HTTP Status[404] Errno [0]

PKL Tanah Abang Semakin Keras, Meski Dialarang Tetap Saja Berjualang

24 July 2013 01:59
PKL Tanah Abang Semakin Keras, Meski Dialarang Tetap Saja Berjualang
PKL Tanah Abang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Meski Pemprov DKI melarang keras berjualan di bahu jalan, namun sekitar 100 pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang nekat akan kembali menggelar daganganya hari ini, Selasa (23/7). Mereka hanya meminta berjualan selama dua pekan untuk mengais rejeki selama Ramadhan.

Sambil membawa karung putih berisikan barang dagangan, para PKL meneriakan protes atas larangan yang diberlakukan pasagangan Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

“Beri kami kesempatan berdagang 2 minggu di sini! Sejak 2 minggu yang lalu kita nggak jualan,” teriak salah satu PKL, Selasa (23/7).

Para PKL tetap bergerombol dan menaruh karung barang dagangan serta kayu-kayu di Jalan Fakhrudin. Tak tampak rasa takut meski disampingnya terdapat 7 mobil Satpol PP dengan belasan petugas.

Alasan mereka akan kembali berjualan di jalanan, kata salah satu PKL Edi Sofyan (36), lokasi Blok G Tanah Abang tidak layak dan sepi pembeli. “Tahu lokasinya? Layak atau nggak? Sudah pernah ke situ dan sepi, makanya kita ke sini,” kata Edi.

Menurut Edi, alasan kemacetan yang didengungkan Pemprov DKI hanya rekayasa saja. Sebab, kemacetan hanya terjadi sore hari saja.”Padahal biasanya nggak macet. Macetnya sore aja”.(berita8.com/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya