HTTP Status[404] Errno [0]

Terdakwa Kasus Geng Motor Anak Dibawa Umur Divonis 22 Bulan Penjara

24 July 2013 02:06
Terdakwa Kasus Geng Motor Anak Dibawa Umur Divonis 22 Bulan Penjara
Terdakwa anak gengmotor
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar membacakan putusan atas 3 terdakwa anggota geng motor Tetta yang masih dibawah umur masing-masing berinsial MRS, NAA, dan D yang berakibat Ilham Mahmud meninggal dunia.

Pada putusan tersebut Majelis Hakim yang diketuai Puji Hendro menilai keterangan para terdakwa yang dicabut dalam persidangan dan membantah terlibat penyerangan tidak dapat diterima karena pencabutan keterangan tanpa dasar yang jelas. Para Terdakwa dijatuhi pidana 1 tahun 10 bulan penjara

Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa sangat meresahkan masyarakat dan berbeli-belit pada persidangan sedangkan yang meringankan sopan, belum pernah dipidana dan masih berusia muda.

Atas vonis tersebut Penasehat Hukum terdakwa masih menyatakan pikir-pikir sedangkan Jaksa langsung menyatakan banding.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Makassar Irwan Datuiding menjelaskan alasan pihaknya langsung mengajukan banding karena masa penahanan atas tiga terdakwa untuk tingkat pertama habis pada Rabu,(24/7/13)

“Kami banding karena batas terakhir penahanan habis pada rabu 25 juli dan ketika banding kewenangan beralih ke pengadilan Banding sehingga Kami memiliki dasar untuk menahan” jelas Irwan Selasa,(23/7/13).

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum Ijaz menuntut Terdakwa dengan lama hukuman 1 tahun 10 bulan karena terbukti melanggar pasal 358 KUH pidana tentang penterangan dan perkelahian yang menyebabkan mati.

Kejadian penyerangan 10 maret di jalan Andalas ketika itu terjadi perkelahian antara geng motor ‘Tetta’ dengan beberapa warga.(rri.co.id/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya