HTTP Status[404] Errno [0]

Dewan Sorot Randis Yang Masih Gunakan BBM Besubsid

27 July 2013 01:17
Dewan Sorot Randis Yang Masih Gunakan BBM Besubsid
ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Masih adanya kendaraan dinas pejabat eselon dijajaran Pemkot Makassar yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) premium menuai sorotan tajam dari DPRD Kota Makassar.

Pasalnya, sejumlah kendaraan dinas pejabat Pemkot Makassar yang menggunakan plat nomor polisi berwarna hitam masih tanpa stiker dari pantauan hingga Jumat,  ditemukan hilir mudik disejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kota Makassar mengisi premium.

Itu terjadi karena, stiker yang sebelumnya diberikan kepada jajaran pejabat eselon untuk dipajang pada body kendaraan dinas diduga dicabut.

Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta mengatakan, seyogyanya kendaraan dinas pejabat Pemkot Makassar menggunakan BBM jenis pertamax, bukan lagi premium sesuai aturan dan surat edaran pemerintah pusat yang mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan mobil dinas menggunakan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

“Kebijakan resmi itu sudah berlaku saat mengisi BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), baik itu mobil dinas harus mengisi kendaraannya dengan pertamax seperti saya,”ujar Farouk di DPRD Makassar, Jumat, 26 Juli.

Menurut Farouk, aturan itu tidak hanya berlaku untuk kendaraan dinas milik pemerintah, melainkan unsur pimpinan dewan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak gunakan Pertamax, jangan lagi menggunakan bensin karena itu merupakan subsidi dari pemerintah untuk masyarakat tidak mampu,”pungkas Farouk M Betta.(rga).


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya