HTTP Status[404] Errno [0]

DPR Minta Kapolri Baru Tegas pada Kelompok Radikal

28 July 2013 07:01
DPR Minta Kapolri Baru Tegas pada Kelompok Radikal
Kapolri Jenderl Timur Pradopo akan memsuki usia pensiun gustus 2013.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kapolri Jenderl Timur Pradopo akan memsuki usia pensiun gustus 2013.

Kapolri Jenderl Timur Pradopo akan memsuki usia pensiun gustus 2013.

BugisPos — Anggota Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Perwakilan Rakyat, Eva Kusuma Sundari, menantang Kepala Kepolisian RI (Kapolri)Â untuk menangani kelompok radikal di Indonesia.

Menurut dia, Kepala Polri terpilih harus mampu mengatasi masalah kekinian, seperti tekanan dari kelompok tertentu.

“Apakah ada yang berani menghadapi FPI (Front Pembela Islam)?” tantang Eva, sebaagaimana dikutip dari Tempo.co, Jumat, (26/7/2013.

Dia sangsi Kepala Polri yang terpilih berani menghadapi kelompok radikal dan mafia hukum.

Menurut Eva, saat ini yang dibutuhkan adalah pemimpin kepolisian yang tegas terhadap kelompok yang mengganggu keamanan dan berbuat radikal kepada kelompok tertentu.

Kedua, Kepala Polri baru juga harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ketiga, mampu mereformasi ke internal kepolisian untuk mengubah budaya korup.

“Rekening gendut atau tidak, sulit menjadi acuan karena susah mencari calon yang bersih,” ucap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Dia berharap Presiden bisa memilih yang kotornya sedikit dari para calon yang buruk.

Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo bakal pensiun Agustus nanti.  Tiga nama kandidat Kapolri pengganti Timur Pradopo yakni Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Sutarman, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Komisaris Jenderal Budi Gunawan, dan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya