HTTP Status[404] Errno [0]

Pemudik Ke Sumenep Mulai Terasa

29 July 2013 03:53
Pemudik Ke Sumenep Mulai Terasa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

MudikSumenepBugisPos –– Pera pemudik yang pulang kewilayah kepulauan Sumenep mulai sangat terasa sejak saat ini.

Hal itu dapat terlihat dari penumpang kapal kewilayah kepulauan yang semuanya  mengalami peningkatakan hingga 100 persen.

Mereka langsung menyerbu sejumlah armada yang tersedia, diantaranya armada milik pemkab sendiri yaitu kapal Darma Bahari Sumekar-DBS 1. Kalau pada hari-hari biasa jumlah penumpang cuma berkisar 200 orang, namun saat ini sudah mencapai 400 orang.

Menager operasional PT Sumekar Bambang Supriyo mengatakan, kalau berkaca pada tahun lalu jumlah pemudik memang terasa meningakat sejak H-15, dan tahun ini kembali sangat terasa.

“Saat membeli tiket ketika saya tanya mereka rata-rata para TKI yang baru pulang dari sejumlah negara, diantaranya dari Malaysia,” terangnya Minggu (28/7/2013).

Ratusan TKI tersebut akan pulang kekampung halamannya di pulau kengean, hususnya kecamatan arjasa dan kecamatan kangaian Sumenep, karena hampir 80 % warga dipulau kangean memang menjadi TKI.

“Kita sarankan agar mereka pulang lebih awal dan tidak menunggu H-2 atau H-1 lebaran, karena dihawatirkan akan over penumpang,” katanya.saat di kutif di rri.co.id minggu 28/7/13.

Sementara itu, Rahman mengaku sengaja pulang lebih awal, karena transportasi laut kewilayah kepulauan sangat terbatas dan masuk laut lepas. Sehingga ketika cuaca baik, dirinya dengan keluarganya langsung mudik.

“Kalau kita nunggu terlalu dekat dengan hari raya hawatir tidak terangkut, atau gelombang tinggi, jadi kita gagal lebaran dikampung,” pungkasnya tergupoh-gopoh sambil masuk kedalam kapal. (rri.co.id/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya