HTTP Status[404] Errno [0]

Becce Leppang Menu Buka Puasa Warga Lamiku

30 July 2013 02:32
Becce Leppang Menu Buka Puasa Warga Lamiku
Menumbuk beras ketan untun bahan Becce Leppang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Menumbuk beras ketan untun bahan Becce Leppang

Menumbuk beras ketan untun bahan Becce Leppang

BugisPos — Warga desa Lamiku berkumpul membuat Becce Leppang. Becce Leppang ini adalah makanan yang digunakan untuk menu berbuka puasa dan sangat digemari oleh warga didesa Lamiku kecamatan Majauleng kabupaten Wajo.
Becce Leppang ini adalah makanan yang bahan bahannya dari beras ketan yang ditumbuk sampai pipih setelah habis disangrai kemudian dicampur kelapa parut dan gula merah. Dalam pembuatannya menggunakan banyak orang dengan tugasnya masing-masing.

Antang (56) kepada BugisPos mengatakan ; “Pak makanan sangat enak untuk membuatnya bahan bakunya ada ketika musim padi karena mengunakan padi ketam dan ini tidak ada dijual pak dan namanya Becce Leppang”

Becce Leppang ini merupakan makanan yang unik dan baru bisa didapatkan ketika musim panen padi datang dan menurut kepercayaan sebagian masyrakat petani kalau tiap tahun ini dibuat maka hasil panen mereka akan melimpah (amnar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya