HTTP Status[404] Errno [0]

Tervonis Kasus Korupsi Pengadaan Tiang Listrik Tak Penuhi Panggilan

30 July 2013 02:24
Tervonis Kasus Korupsi Pengadaan Tiang Listrik Tak Penuhi Panggilan
Udin Labbe
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Tervonis korupsi pengadaan dan pemasangan tiang listrik Selayar Sudirman selaku kuasa rekanan tak juga memenuhi panggilan yang ketiga.

Jaksa Penuntut Umum Muhammad Yusuf Putra menegaskan panggilan yang dilayangkan bukan panggilan eksekusi tetapi panggilan untuk melaksanakan penetapan hakim yang ada dalam putusan.

Dalam salah satu diktumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Makassar memerintahkan terdakwa untuk dimasukkan kedalam rutan.

Penasehat Hukum Sudirman mengatakan akan melaporkan jaksa ke Polisi dengan tuduhan perampasan kemerdekaan apabila nekad menahan Sudirman karena penahanan tidak berdasar dengan diajukannya kasasi.

“kalau dia nekat dijebloskan masuk, kami akan lapor karena merampas kemerdekanan. Itukan yang memerintahkan masuk salah satu diktum putusan dan tidak ada penetapan penahanan yang dikeluarkan tersendiri,” jelas Udin, Senin (29/7/2013).

Sudirman pada pengadilan tingkat banding menjatuhkan putusan 18 bulan penjara atas terdakwa disertai dengan perintah penahanan. Ia dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah pada proyek pengadaan dan pemasangan tiang listrik selayar yang ditemukan kemahalan.(rg/Ishak)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya