HTTP Status[404] Errno [0]

Kakemenag Sulsel Bertanggungjawab Atas Korupsi Blog Grant

01 August 2013 01:46
Kakemenag Sulsel Bertanggungjawab Atas Korupsi Blog Grant
Muhammad Subuh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Muhammad Subuh auditor ahli madya BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan dalam persidangan kasus korupsi dana bantuan Blog Grant Kementrian Agama Provnsi Sulawesi Selatan menegaskan hasil audit dokumen ditemukan kemahalan.

Pihak BPKP juga melakukan klarifikasi dengan pihak sekolah dan harga pembanding dari brosur.
Kondisi kemahalan disebabkan oleh rekanan yang melakukan Mark-up tanpa ada harga standar dan ditemukannya pajak ganda.

Ahli membenarkan ada pejabat lingkup Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang menghubungi pihak sekolah dan pihak Kakanwil Depag Sulsel, Pejabat Pembuat Komitmen dan rekanan bertangungjawab atas terjadinya kemahalan.

Menurut Subuh Kakemenag dan PPK bertanggungjawab berdasarkan data berupa pihak sekolah langsung menerima barang.

“Baru sosialiasasi sudah ada rekanan yang menyerahkan kontrak,berarti ada yang arahkan dan indikasi tersebut terbukti”ungkap Subuh saat dikutip di rri.co.id, Rabu,(31/07/13).

Ahli tidak tahu peran terdakwa Ahmad Rusydi pada pengadaan alat multi media laboratorium sekolah-sekolah lingkup departemen Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Sidang atas Ahmad Rusydi akan dilanjutkan kembali pada Rabu 14 Agustus 2013 untuk ageda pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa.(rri.co.id/ishak/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya