HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua DPRD Makassar Harap Pemaparan Visi Misi Harus Optimal, Bamus Lamban

14 August 2013 03:53
Ketua DPRD Makassar Harap Pemaparan Visi Misi Harus Optimal, Bamus Lamban
gedungdprdmaksra
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengharapkan pelaksanaan pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar periode 2014-2019 yang akan dihelat Minggu, 1 September mendatang, sekiranya dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta diruangankerjanya, selasa, 14 Agustus, mengatakan paripurna istimewa yang menjadi tanggungjawab lembaganya, secara teknis dan non teknis adalah bagian dari proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin kota Makassar 5 tahun kedepan.

Seperti diketahui pemilihan kepala daerah (pilkada) di Indonesia, sejauh ini kota Makassar adalah pemecah rekor kontestan terbanyak yang mengikuti pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar untuk periode 2014-2019.

Diikuti oleh sepuluh pasangan wali kota dan wakil wali kota Makassar, Farouk mengaku pelaksanaan paripurna istimewa pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar akan berlangsung aman, tertib dan lancar.

Kemudian, kata dia, pihaknya berharap agar para kandidat menyampaikan visi dan misi sesuai yang diharapkan masyarakat kota Makassar untuk kemudian berbagai masalah kota Makassar ini segera teratasi.

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepada sepuluh kandidat cawalkot Makassar agar menandatangani fakta integritas dan kontrak politik untuk mampu menyelesaikan berbagai macam persoalan kota Makassar, seperti kemacetan, infrastruktur yang semrawut, dan berbagai masalah sosial lainnya.

Banmus Lamban Sikapi Paripurna Pemaparan Visi Misi Cawalkot

Harapan dan keinginan Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta sepertinya tidak setegak lurus dengan yang diharapkan terhadap anggotanya yang bekerja optimal menyikapi persiapan teknis dan non teknis pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Anggota badan musyawarah (banmus) DPRD Makassar, Irwan mengaku, sejauh ini pihaknya belum mendapat agenda mengenai rapat kerja banmus yang akan membahas rangkaian teknis dan non teknis rapat paripurna istimewa mengenai pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar.

“Sampai saat ini saya belum mendapat agenda rapat banmus mengenai rangkaian teknis dan non teknis rapat paripurna istimewa mengenai pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar. Dan hal itu bisa saya pastikan sebab handphone saya belum menerima satupun short message system (SMS) pemberitahuan agenda rapat tersebut,”ungkap Irwan yang juga anggota Fraksi PKS ini.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Nurmal Idrus mengatakan, pelaksanaan pemaparan visi misi wali kota dan wakil wali kota Makassar merupakan rangkaian tugas pokok dan fungsi lembaga wakil rakyat sebagai pelaksana hajatan untuk mengetahui secara detail program visi dan misi dari sepuluh kandidat wali kota dan wakil wali kota Makassar yang akan bertarung 18 September mendatang.

“Mengenai anggaran pelaksanaan kemudian menyangkut hal teknis dan non teknis, semuanya kewenangan DPRD Makassar. Kami KPU sifatnya hanya koordinasi, dan memback up mengenai rangkaian acara yang dianggap perlu mendapat perhatian serius,”ujar Nurmal Idrus.(rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya