HTTP Status[404] Errno [0]

KPU Makassar Mulai Mencetak Surat Undangan Pemilih

14 August 2013 03:55
KPU Makassar Mulai Mencetak Surat Undangan Pemilih
Suratundanganpemilih
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan mencetak daftar surat undangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Ketua KPU Makassar, Nurmal Idrus, senin, 14 Agustus, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan materi teknis dan non teknis pra cetak surat undangan DPT sebanyak 983.990 pemilih yang akan menggunakan hak suaranya pada Pilwali 18 September mendatang yang tersebar di 14 kecamatan dan 143 kelurahan.

Dari grand total jumlah tersebut, kata dia, pemilih berjenis kelamin laki-laki jumlahnya sebanyak 480.885 orang dan pemilih perempuan sebanyak 503.135 dari 2.300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kota Makassar.

Kendati demikian, Nurmal menandaskan bahwa KPU akan tetap mengantisipasi terjadinya pembengkakan jumlah pemilih. Pasalnya, bukan rahasia umum lagi menjelang H-7 pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar akan terjadi penambahan jumlah surat undangan pemilih oleh karena masih adanya warga yang belum terdata sebagai pemberi hak suara politik di pilwali Makassar.

“Pastinya kita juga akan merevisi kembali jumlah DPT yang sudah kita tetapkan, dan bukan rahasia lagi karena pastinya DPT akan berubah lantaran adanya penambahan jumlah pemilih yang akan memberikan hak suaranya di pilwali Makassar,”ujar Nurmal Idrus.(Rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya