HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Tak Bisa Melarang Warga Masuk Makassar

14 August 2013 03:51
Pemkot Tak Bisa Melarang Warga Masuk Makassar
Ridha Rasyid
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pemkot Makassar pasca lebaran Idul Fitri, melakukan operasi yustisi kependudukan, yang difikuskan pada pendataan dan penyuluhan kependudukan. Sebagai kota terbuka dan menjadi pusat pemerintahan dan bisnis di wilayah Indonesia Timir, tentu saja tidak bisa melarang setiap warga pendatang untuk bermukim di Makassar, sepanjang memenuhi syarat administrasi kependudukan, sebagaimana diatur dalam UU no.27/2006.

Untuk itulah, kata Ridha Rasyid, Kasubag Pengaduan Humas Pemkot Makassar, operasi yustisi tahun ini ditumenetap ditujukan pada upaya pereventif terhadap adanya pendatang baru dengan maksud untuk menetap di Makassar namun tidak terdata.

Pemkot Makassar, kata Ridha, menitikberatkan pada pintu masuk Terminal Daya, Terminal Mallengkeri dan Pelabuhan Soekarno-Hatta untuk melakukan pendataan pada 14 Agustus 2013.

Operasi yustisi ini dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan, beranggotakan Satpol PP dan Discapil. Kadis Capil Kependudukan menyiapkan dua jenis formulir isian (rls)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya