HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Usul Anggaran Rp563,Milyar Di APBD-P TA 2013

14 August 2013 03:52
Pemkot Usul Anggaran Rp563,Milyar Di APBD-P TA 2013
bapeda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengusulkan anggaran sebesar Rp563 miliar untuk APBD Perubahan. Jumlah tersebut dinilai untuk menambah anggaran kegiatan yang sudah terlaksana di APBD Pokok 2013.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Syahrir Sappaile mengatakan, akhirnya Pemkot sudah bisa merampungkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Platfon Prioritas anggaran Sementara (PPAS),  APBD Perubahan 2013 jumlah anggaran yang disebutkan diatas. Menurut Syahrir usulan anggaran terbesar ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk anggaran perbaikan jalan sebesar Rp18 miliar.

“Jumlah tersebut untuk perbaikan jalan lingkungan, maish banyak kegiatan PU yang belum terselesaikan karena terbentur anggaran,” terangnya.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ibrahim Saleh mengatakan, jika melihat kegiatan PU, memang anggaran yang dibutuhkan sangat besar, dan dinilai wajar jika dilakukan penambahan anggaran. Sebab jumlah jalan yang akan diperbaiki di Makassar sangat besar, sehingga sangat wajar jika penambahannya diusulkan dengan jumlah sangat besar.

Kordinator Badan Anggaran DPRD Makassar Samsu Niang mengatakan, Banggar DPRD Makassar harus jeli melihat usulan anggaran masing-masing Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Makassar sebab banyak SKPD yang hanya mengusulkan anggaran tanpa memperhatikan kegiatan tersebut. Sehingga pada evaluasi nantinya banyak SKPD yang tidak jelas laporan penggunaan anggarannya.

“Nanti kita lihat KUA dan PPAS nya, kalau wajar saja kita pasti setujui,” terangnya.

Samsu Niang juga mengatakan, untuk PU banyak kegiatan perbaikan jalan yang sudah dianggarkan namun, penyelesaiannya tidak bagus. Utamanya di jalan lingkungan, kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dan diusulkan dalam anggaran tentu saja menjadi prioritas utama. (rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya