HTTP Status[404] Errno [0]

Supomo Guntur : Saya ini Orang Makassar

17 August 2013 06:05
Supomo Guntur : Saya ini Orang Makassar
Supomo Guntur menyalami warga di Tamalanrea belum lama ini (dok)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Supomo Guntur menyalami warga di Tamalanrea belum lama ini (dok)

Supomo Guntur menyalami warga di Tamalanrea belum lama ini (dok)

BugisPos — Calon Walikota Makassar nomor urut 2, Supomo Guntur, banyak memberikan wejangan pada warga Makassar saat silaturahmi pasca lebaran Idul Fitri. Wakil Wali Kota Makassar ini juga tak jarang memperkenalkan dirinya.

Walaupun hampir semua warga Makassar sudah mengenal sosoknya, namun Supomo tetap saja selalu memperkenalkan diri sebagai orang Makassar dan selama menjabat belum pernah tersangkut kasus.

Supomo sendiri lahir di Kabupaten Jeneponto, dan memulai karir kepegawaiannya dari bawah. Jabatan demi jabatan sudah pernah diembannya. Termasuk dari camat hingga menjabat Wakil Walikota Makassar.

“Saya ini orang Makassar dan telah lama mengabdi untuk Kota Makassar, saya juga tak pernah tersangkut kasus korupsi,” ujarnya.

Selama itu, Supomo memang tak pernah terdengar tersangkut korupsi selama menjabat. Baik selama menjabat camat, sekretaris kota, maupun kini saat menjabat wakil wali kota.

Hal itu kata Supomo karena ia selalu menanamkan rasa amanah pada dirinya.

“Jika ada pejabat yang tersangkut korupsi, berarti dia tidak menanamkan pada dirinya rasa amanah atas sumpahnya dan tanggung jawabnya pada jabatan yang diembannya,” kata Supomo.

Di Mata Mustafa

Pernyataan Supomo Guntur tentang dirinya sebagai orang Makassar dan tidak korupsi mendapat tanggapan dari beberapa orang. Termasuk pensiunan Pemerintah Kota Makassar yang pernah bekerja bersama Wakil Walikota Makassar tersebut.

Mantan Kepala Kantor Perizinan Pemkot Makassar, Mustafa yang dikonfirmasi, membenarkan pernyataan Supomo tersebut.

“Dari dulu saya sudah mengenal beliau sejak dia menjabat sebagai camat teladan di Kabupaten Jeneponto,” kata Mustafa, saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/13).

Menurutnya, sejak saat itu hingga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar, Supomo memang tak pernah terlibat perkara penyalahgunaan jabatan.

“Apalagi sampai terlibat kasus korupsi. Bahkan saya tak pernah mendengar ada pegawai yang bercerita kalau beliau selewengkan ini, selewengkan itu,” kata Mustafa yang juga mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Pemkot Makassar.

Pasangan Kadir Halid tersebut, jelasnya, menilai Supomo merupakan birokrasi tulen, sehingga wajar disebut dirinya tak korupsi.

“Karena buktinya memang demikian. Beliau aslinya birokrasi tulen yang bersih dari korupsi,” tegasnya seperti dirilis tribun-timur.com

Selain mengenal Supomo sebagai sosok bersih, Mustafa juga menyebut calon usungan Partai Golkar dan PDIP ini sebagai figur yang sederhana. “Saya sangat mengenal beliau. Sangat sering beliau saya temani makan di pinggir jalan, di warung-warung kaki lima,” ujar Mustafa.

Sejak menjabat Camat Tallo hingga menjabat wakil wali kota kebiasaan itu terangnya masih saja dilakukan. “Beliau itu ikan bakarji kodong, biar di pinggir jalan makanmi juga itu beliau,” terangnya.

Sebelumnya, Supomo menyebut dirinya selama menjabat tak pernah tersangkut korupsi. “Saya ini orang Makassar dan telah lama mengabdi untuk Kota Makassar, saya juga tak pernah tersangkut kasus korupsi,” ujarnya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya