HTTP Status[404] Errno [0]

Indo Barometer : SuKa Menang Satu Putaran

27 August 2013 04:31
Indo Barometer : SuKa Menang Satu Putaran
Supomo di salah satu mesjid di Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pasangan nomor urut 2 Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) disebut berpeluang besar memenangkan Pilkada Makassar dengan satu putaran. Hal ini tergambar dari survei Indo Barometer yang dilaksanakan 1-6 Agustus 2013

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Â Muhammad Qodari, mengatakan, faktor keberhasilan Supomo menjadi wakil walikota menjadi penyumbang besar tingginya elektabilitas pasangan usungan Golkar-PDIP ini. Selain itu, Supomo dikenal dekat dengan masyarakat.

“Faktor yang tak kalah penting yang membuat SuKa menempati posisi teratas dan bisa menang satu putaran di Makassar adalah programnya yang dinilai realistis dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat Makassar,” kata Qodari di Makassar, Minggu (25/08).

Menurut Qodari, dari survei dengan tingkat kepercayaan 95 persen ini, kecenderungan masyarakat memilih Supomo lantaran dinilai memiliki kredibilatas dan track record yang bersih selama di dunia birokrasi. Perjalanan birokrasi Supomo sejak menjadi camat sampai wakil wali kota dinilai bersih tapa pernah tersentuh isu korupsi.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Supomo tinggi karena dianggap mampu mengatasi masalah ekonomi, keamanan dan sosial di Makassar,” jelasnya seperti dikutip tribun-timur.com

Sebelumnya, pasangan SuKa memang diunggalkan menang satu putaran dari beberapa paparan survei. Survei Juli Celebes Research Center (CRC) juga menyebut SuKa berpeluang menang satu putaran. Optimistis ini sejalan dengan target tim SuKa.

Ketua Tim Pemenangan SuKa Haris Yasin Limpo mengatakan, timnya masih optimistis untuk membawa SuKa menang satu putaran.

“Sampai saat ini kami masih yakin SuKa akan menang dengan satu putaran. Kalau ada lembaga survei menyebut dua putaran silahkan saja. Tapi kami di Golkar punya survei sendiri yang kami yakini kebenarannya,” jelas Ketua Fraksi Golkar Makassar ini (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya