HTTP Status[404] Errno [0]

Demostrans Sopir Metro Mini Jakarta, Merusak Bus Trans Jakarta dan Bus Kopaja

31 August 2013 03:04
Demostrans Sopir Metro Mini Jakarta, Merusak Bus Trans Jakarta dan Bus Kopaja
demossopirmetromini
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Demonstrasi ratusan sopir metromini di depan Balaikota berlangsung ricuh. Koppaja dan Transjakarta menjadi sasaran amuk massa lantaran geram tak kunjung ditemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Koppaja yang jadi sasaran yakni koppaja 502 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. Koppaja ini melintas di depan balaikota lalu pengunjuk rasa menghentikan paksa. Kaca depan kopaja tersebut rusak dan sopir kopaja dipukuli.

Kemudian massa demontran juga merusak Transjakarta bernopol B 7473 ZX. Para pendemo mencegat bus tersebut yang tengah melaju dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju arah Gambir.

Mereka lantas memberhentikan paksa bus dan langsung memukul kaca bagian kiri belakang dengan menggunakan kayu. Para penumpang yang ketakutan pun berhamburan turun dan berlari keluar.

Meski di Balaikota dipenuhi pendemo, namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justeru meninggalkan lokasi dengan mengunjungi Blok G Pasar Tanah Abang.

“Biar saja, sopir tetap saja di sana. Ya kalau mau temuin saya ya ke Tanah Abang sini,” kata Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Bahkan Jokowi menyatakan tetap akan mempertahankan Udar Pristono sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Apa hubungannya metromini sama Kadishub, enggak boleh minta copot mencopot. Copot mencopot urusan saya. Apalagi Dishub,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Marlin Silaen, salah satu sopir Metromini, yang berdemo di Depan Balaikota mengatakan, Dihub DKI Jakarta pilih kasih terhadap armada Metromini. Padahal, kata Marlin, banyak juga armada lain yang tidak melakukan uji KIR, namun tidak dikandangkan.

“Iya jangan gitu dong, masa cuma kami. Banyak kok Armada lain yang tidak uji kir tapi mereka tidak dikandangin,” ungkapnya. (berita8.com/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya