HTTP Status[404] Errno [0]

PHRI Pare-Pare Harap Koliner Jadi Ikon Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan

11 September 2013 02:40
PHRI Pare-Pare Harap Koliner Jadi Ikon Untuk Meningkatkan Jumlah Wisatawan
KolinerPare_pare
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Semakin menurunnya jumlah pendapatan dari wisatawan asing maupun lokal terhadap beberapa hotel di Parepare, membuat beberapa pengusaha bidang perhotelan dari restoran harus banting stir bahkan menutup usaha. Hal itu dikarenakan, kurangnya pariwisata yang dapat dijadikan Ikon meskipun sebenarnya potensi Pariwisata melimpah di kota Bandar Madani ini.

Salah satu potensi pariwisata yang dapat menjadi ikon Parepare adalah Pasar Kuliner yang sementara dibangun di jalan Reklamasi Pantai Mattirotasi. Seperti yang diungkap Ketua BPC Persatuan Hotel dan Restoran Indonesian (PHRI) Parepare, Hj Riri, Selasa (10/09/13).
Menurut Riri, Parepare sejak dulu sudah menjadi jalur lintas para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal menuju daerah wisata seperti Toraja. Namun yang disayangkan, Parepare bukan salah dari tujuan para wisatawan, selain hanya sebagai tempat beristrahat sambil makan.
“Mengapa sekian lama Parepare tidak bisa menjadi salah satu tujuan wisata mereka. Apalagi disini banyak potensi Pariwisatanya,” ungkapnya.
Dalam menggenjot pariwisata memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit. Namun dalam memanfaatkan potensi yang ada saat ini, bukan tidak mungkin jika Parepare dapat memiliki satu ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian para wisatawan.
Contohnya saja, Pasar UKM dan Kuliner yang sementara dibangun dari dana hibah Pemerintah pusat. Itu bisa dimanfaatkan menjadi pariwisata yang sangat menarik bagi wisatawan.
“Ini menjadi tekanan bagi kita, jika ada wisatawan yang ditahan untuk menikmati suasana Parepare, namun saat mereka bertanya, pariwisata apa yang dapat dinikmati di Parepare. Kami harus jawab apa?” Tanya Riri.
Pemilik Hotel Kenari Bukit Indah Parepare ini juga berharap, dengan terpilihnya Walikota yang baru, dapat lebih memperhatikan Pariwisata di Parepare. Karena selain membantu pengusaha Hotel dan restoran, juga dapat membantu perekonomian warga Parepare yang dapat ikut memanfaatkan tempat wisata dengan berjualan atau lainnya.(rga/if)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya