HTTP Status[404] Errno [0]

Tersangka Kasus Korupsi Proyek Fiktif Soppeng, Saksi Mata diSidangkan

11 September 2013 02:44
Tersangka Kasus Korupsi Proyek Fiktif Soppeng, Saksi Mata diSidangkan
Saksi Korupsi-Soppeng
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Terdakwa Mursyd Mahmuda kembali disidang dalam kasus korupsi proyek pengadaan bibit mangga, rambutan dan durian di Kabupaten Soppeng. Saksi Muhammad Nasir warga Gowa direktur CV Surya Persada dan Faisal Reza direktur operasional didengarkan keterangannya pada persidangan Selasa,(10/9/2013) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Makassar.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Maringan Marpaung, saksi Nasir menjelaskan tahun 2012 mengetahuai ada kegiatan pengadaan bibit mangga, durian dan rambutan dari saksi Reza dengan anggaran Rp 1 Milyar 48 juta dan proyek tersebut merupakan penunjukan langsung.

Saksi diperkenalkan dengan Terdakwa Mursyid sebagai kepala bidang sarana dana prasarana Dinas Tanman Pangan oleh Zaenal.

Pertemuan dengan terdakwa terjadi di Jl Hertasning Makassar dan terdakwa saat itu menjelaskan semua sudah diatur tinggal pengadaan bibitnya saja dan anggaran sudah ada dari APBN-P dengan syarat Terdakwa diberikan 200 juta sebagai fee.

Saksi Nasir dan Reza mengaku menyerahkan dana Rp 195 juta dan pekerjaan pengadaan bibit sudah dilaksanakan tetapi tidak pernah diberikan dana yang dijanjikan. Saksi kedua Faisal Reza mengatakan yang membuat dirinya yakin tentang kebenaran adanya proyek karena Terdakwa menyebut kedekatan dirinya dengan Bupati Soppeng.

“Dia berdiri dan berkata sepotong badan saya ini orangnya Bupati itu yang bikin saya yakin apalagi Dia bilang demi Allah jadi tidak mungkin mi main-main,” kata Faisal, Selasa (10/9/2013).

Saat ini, terhadap terdakwa dilakukan penahanan dengan pasal tuduhan korupsi menerima gratifikasi atau hadiah yang berkaitan dengan jabatannya. Sidang ditunda hingga pekan depan dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi-saksi. (Rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya