HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Polman Diperiksa Pekan Depan Terkaiat Penyalagunaan Dana Raskin

16 September 2013 01:23
Bupati Polman Diperiksa Pekan Depan Terkaiat Penyalagunaan Dana Raskin
DANARaskinSalahgunakan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Penyaluran dana Program Pengentasan Kemiskinan Berbasis Rumah Tangga di Kabupaten Polewali Mandar senilai Rp10 Milyar yang ditemukan menyimpang pekan depan akan memeriksa Bupati Polewali Mandar Ali Baal Masdar.

Jaksa Penyidik Chaerul Amir menjelaskan kepentingan pemeriksaan Bupati Polman sebagai pendiri Koperasi Amanah Syariah dan sebagai penentu kebijakan.

“Pak Bupati minggu depan kita periksa karena disana ada pendirian koperasi dimana pendirinya adalah Bupati dan pada saat yang sama APBD erat kaitannya dengan kebijakan Bupati sehubungan dengan pengentasan kemiskinan,” ungkap Chaerul Amir, Sabtu (14/9/2013).

Penyaluran dana pengentasan kemiskinan tahun 2009 melalui koperasi Amanah ditemukan penyimpangan karena saat itu koperasi Amanah Syariah belum berbadan hukum.Dana yang diberikan kepada Koperasi bukannya disalurkan malah digunakan untuk menggaji karyawannya.

Rp1,3 Milyar malah diterima oleh Ketua Koperasi dengan alasan sebagai dana pembelian tanah koperasi namun ironisnya tanah yang hendak dibeli tersebut tidak masuk dalam aset koperasi.

Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka masing-maisng mantan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Polman serta ketua koperasi Amanah Syariah.(rri.co.id/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya