HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua Kelompok Tani Dusun Dulang Diduga Selewengan Dana Intensif Perawatan Sapi

20 September 2013 01:12
Ketua Kelompok Tani Dusun Dulang Diduga Selewengan Dana Intensif Perawatan Sapi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

sapipotongBugisPos — Harapan dari pemerintah pusat untuk melestarikan perkembangan sapi ternak di seluruh penjuru Nusantara dinilai tidak sesuai harapan. Hal itu terlihat dalam pencairan dana intensif perawatan sapi produktif atau bunting ke seluruh penjuru nusantara dalam implementasinya di daerah dinilai masih terdapat penyimpangan akan pencairan dana tersebut.

Seperti yang dirasakan masyarakat peternak di Dusun Dulang, Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Daeng Sampa dimana dirinya hanya menerima dana intensif perawatan sapi produktif atau bunting sebesar Rp 400 dari Ketua kelompok Tani Ternak Dusun Dulang, Selasa (17/9/2013).

Hal tersebut berseberangan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian RI, dimana sapi produktif yang berumur sembilan bulan seharusnya menerima dana sebesar Rp.960 ribu.

Sementara itu, masyarakat lainnya, rudi membenarkan adanya penyelewengan pencairan dana intensif dana tersebut dan tidak sesuai dengan prosedur dari pemerintah pusat.

“Kami menyesalkan perbuatan Ketua Kelompok Tani asal Dusun Dulang tersebut, di mana telah mengakibatkan masyarakat dirugikan akibat penyelewengan anggaran dana intensif perawatan sapi produktif atau bunting,” tegasnya.

Rudi mendesak agar Pemerintah Kabupaten Maros agar segera menindaklanjuti adanya penyelewengan pencairan dana intensif sapi produktif di daerah Buta Salewangan.

Kementerian Pertanian dalam anggaran pendapatan dan belanja negara menggulirkan dana sebesar Rp 6,840 miliar untuk insentif bagi peternak yang mempertahankan sapi betina produktif atau yang sedang bunting.(rri.co.id/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya