HTTP Status[404] Errno [0]

Polsek Ranometo Amankan 5 Pencuri Kotak Amal

27 September 2013 15:49
Polsek Ranometo Amankan 5 Pencuri Kotak Amal
Aparat Polsek Ranometo berhasil menangkap 5 kawanan pencuri kotak amal.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Aparat Polsek Ranometo berhasil menangkap 5 kawanan pencuri kotak amal.

Aparat Polsek Ranometo berhasil menangkap 5 kawanan pencuri kotak amal.

BugisPos — Aparat Polsek Ranometo, Konawe Selatan berhasil meringkus pelaku aksi pencurian sebuah kotak amal berisikan Rp. 1.850.000. Pelaku yang diduga melakukan sebanyak 5 orang, masing-masing berinisial An (19), Ar (22), Hp (22), Dd (21) dan Aw (20).

Kelima pelaku merupakan warga Wonukoa, Landono Konsel. Kini mereka sudah diamankan dan menjalani proses hukum.

Menurut Kapolsek Ranometo, AKP Senywati saat dikonfirmasi BugisPos di ruang kerjanya menyebutkan, peristiwa pencurian tersebut  terjadi beberapa waktu lalu.

Dengan mengendarai sepeda motor, kelima kawanan pencuri tersebut mencoba mengamati keadaan sekelilingnya, sambil memperhatikan kotak amal yang ada di dalam toko.

Lama memperhatikan kotak amal tersebut yang sudah hampir penuh, timbullah niat untuk mengambil kotak amal tersebut.

Seniwaty menambahkan, uang hasil pencurian tersebut digunakan untuk keperluan pribadi, namun belum lama menikmati hasil curiannya, kelima pencuri tersebut, dibekuk oleh aparat polsek Ranometo di rumah masing-masing di Andolo.

Sesuai dengan hasil perbuatannya, mereka di kenakan pasal 363, ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun.

“Kami akan selalu sigap dan cepat bertindak begitu mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aksi kriminal yang terjadi di daerah hukum kami. Seperti kawanan pencuri kotak amal ini pelakunya sudah kami amankan semuanya,” tandas Kapolsek Ranometo, AKP Seniwaty. (arfan/gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya