HTTP Status[404] Errno [0]

Penyidik Korupsi Logistik KPUD Sulsel Fokus Mengejar Kerugian Negara

28 September 2013 02:40
Penyidik Korupsi Logistik KPUD Sulsel Fokus Mengejar Kerugian Negara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

PidsusKejatiSulselBugisPos — Pengadaan Logistik KPUD Provinsi Sulawesi Selatan yang ditemukan ada penyimpangan berupa penunjukan langsung pekerjaan untuk proyek 2 Milyar masih terus ditelusuri kerugiannya. Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Chaerul Amir menjelaskan saat ini tim penyidik fokus menemukan kerugian negara dengan mencari pembanding harga.

“Tanpa tender jelas melanggar dan kalau sudah ada prosedur yang dilanggar biasanya kerugian negara akan muncul pengecekan pekerjaan harus dilakukan dan melakukan perbandingan harga,” ungkap Chaerul Amir, Kamis (26/9/2013).

Pengadaan logistik KPUD Provinsi Sulawesi Selatan menghabiskan anggaran Rp 12 milyar dengan pemenang lelang PT Adhi perkasa. Penetapan pemenang lelang banyak menuai kontroversi karena peserta tender ada yang mengajukan penawaran lebih rendah dan masih rasional antara Rp 9 dan 10 milyar.

Penasihat Hukum pemang tender, Ihsan N. Siwa, menegaskan, PT Adhi Perkasa menjadi pemenang lelang semuanya sesuai prosedur dan masih dibawah pagu anggaran Rp 14 milyar. Menurut dia, pihak PT Adhi perkasa paling memenuhi syarat dan berpengalaman.

Pihak-pihak yang sudah diperiksa dalam penyelidikan pengadaan logistik KPUD Sulsel diantaranya ketua KPUD Sulsel maupun Sekretaris KPUD dan rekanan pelaksana pekerjaan. (rri.co.id/rga)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya