HTTP Status[404] Errno [0]

SIM – RS Jangan Hanya Berfungsi Sementara

28 September 2013 02:32
SIM – RS Jangan Hanya Berfungsi Sementara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

RSMakaksauBugsiPos — Diberlakukannya kembali Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) di RSUD Andi Makkasau mendapat sejumlah kritikan dari anggota DPRD Parepare. Menurut beberapa anggota DPRD Parepare yang hadir dalam rapat bersama pihak RSUD Andi Makkasau, SIM-RS ini jangan sampai hanya berfungsi sementara saja.
Seperti yang diungkap Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Parepare, Hj Zaenab Syamsuddin, Kamis (26/09/13), melihat sistem informasi manajemen yang lalu-lalu di rumah sakit, awalnya memang sangat lancar. Namun mencapai dua tahun lebih, sistem informasi pun mulai terbengkalai.
Padahal dengan menyediakan sistem informasi yang terus berfungsi, akan menambah pendapatan rumah sakit. Dan dapat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kota Parepare sendiri.
“Tolong kepada pihak rumah sakit, untuk terus memperhatikan sistem informasi nantinya. Harus ada yang menjaga fasilitas sistem informasi,” katanya.
Sementara itu, Ketua Pokja RSUD Andi Makkasau, Ramli, mengatakan, pihaknya dalam menyediakan sistem informasi, tentunya tidak akan mengabaikan apa yang menjadi pusat informasi bagi pasien dan pengunjung. Makanya, dalam sistem manajemen rumah sakit, akan ada pegawai yang bertugas rutin mengelola sistem sehingga tidak terbengkalai.
“SIM-RS ini sebagai salah satu item di rumah sakit type B. Untuk itu, semua item akan kami penuhi demi kelancaran pelayanan di rumah sakit nantinya,” tandasnya.(rga/if)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya