HTTP Status[404] Errno [0]

2019 Tak Ada Lagi Orang Miskin Karena Sakit

30 September 2013 04:23
2019 Tak Ada Lagi Orang Miskin Karena Sakit
Tahir Malik
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Anggota Komisi IX DPR RI Dr Ahmad Nizar Shihab, Sp.An yang juga Ketua Tim Penyusun UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), mengatakan, program jaminan social saat ini yang dijalankan oleh empat institusi, yakni Askes, Jamsostek, Asabri dan Taspen dengan program jaminan kesehatan (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan HariTua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM), masing-masing dikelola dengan system yang berbeda, sehingga hal ini dianggap sangat tidak efisien.

“Selama ini, keempat institusi tersebut hanya melayani PNS, pensiunan PNS, perintis kemerdekaan, pengusaha, tenagakerjaswasta, TNI, polridan PNS non kemhankam, dan belum sampai menyentuh masyarakat umum. Karena itu dengan lahirnya UU BPJS ini diharapkan tidak lagihanya PNS atau pengusaha saja yang mandapatkan pelayanan jaminan kesehatan tapi juga seluruh masyarakat sudah mendapatkan asuransi. Dengan demikian tidak ada lagi orang yang menjadim iskin karena menderita sakit,” ujar alumnus Unhas ini.

Ahmad Nizar Shihab lebih jauh mengatakan, sesuai data program  jaminan kesehatan hingga saat ini baru menjangkau kuranglebih 149 juta orang dan masih ada sekitar87 juta orang yang belum menikmati program ini. UU BPJS yang barulahir 2011 dan kini masih dalam tahap sosialisasi dan diharapkan tahun2019 nanti semua warga sudah terjangkau program jaminan kesehatan. Dan presiden SBY juga sudah mencanangkan kalau 2019, seluruh masyarakat Indonesia sudah masuk dalam program asuransi jaminan kesehatan.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulselini, mengatakan, saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika), kerjasama dengan Universitas Satria (UNSAT) Makassar, di Aula Kampus Satria Makassar, Sabtu 28 September 2013.AcarasosialisasiinijugadiihadiriKetua KIP Sulsel, Dr H AswarHasan. Acarainidibuka Rektor Universitasa Satria Makassar, Prof Dr HM Thahir Malik, dihadiri Pembantu Rektor III,, Dr H. MuhYunusIdy, Ketua LP3M Unsat, DrIr H Azikin Mukhtar sejumlah civitas akademika danra tusanmahasiswa. Dalam rangkaian acara di atas Ahmad Nizar Shihab Minggu, 29 September 2013 juga ikut bakti sosial KB-KES yang dilaksanakan UNSAT Makassar kerja sama dengan BKKBN Sulsel.

Sementara Rektor UNSAT, Prof Dr HM Tahir Malik, melihat kondisi kekinian saat ini sudah terlihat gejala-gejala bahwa kita ini telah kehilangan jati diri bangsa, rasa  nasionalisme bagian akara bangsa semakin memudar, tawuran telah merajalela dan sangat memiriskan hati jika itu dilakukan oleh anak-anak mahasiswa dengan sesamanya mahasiswa , padahal mereka inilah harapan masa depan bangsa kita. Karenaitu, Tahir Malik, sangat merespon sosialisasi empat pilar kebangsaan ini digelar di kampusUNSAT. Berharap dengansosialisasi ini loyalitas dansemangat kebangsaan dalam diri mahasiswa semakin tertanam (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya